• Home
  • Olahraga
  • Riau Siap Majukan Prestasi Kickboxing Indonesia

Riau Siap Majukan Prestasi Kickboxing Indonesia

Kamis, 15 September 2022 | 13:25
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Kickboxing Indonesia Provinsi Riau dibuka oleh Kepala Dispora Riau, Bobby Rachmat dan dihadiri oleh Plh. Ketua Koni Riau Burhanudin Husein, Waketum Pengurus Pusat KBI Dr. Neneng Nurosi Nurasjati dan Pengkab/Pengkot KBI di Provinsi Riau. 

Dalam sambutannya Bobby Rachmat menyampaikan penting nya Pembinaan atlet sejak dini, dan memperkenalkan olah raga Kickboxing di Provinsi Riau lebih masif dikarenakan olahraga Kickboxing termasuk baru di provinsi Riau.

“Sebagai Pemerintah, tentu kami sangat mendukung Olahraga Kickboxing ini, melakukan pembinaan atlet sejak dini agar berprestasi menghadapi kejuaraan kejuaraan yang ada, agar mengharumkan nama Riau dikancah nasional bahkan Internasional” tuturnya.

Dalam Musorprovlub Kickboxing Riau, M Yasmin menerima mandat untuk memimpin Kick Boxing Indonesia (KBI) Riau periode 2022-2026, dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KBI Riau di Hotel Aryudata Pekanbaru, Rabu (14/9/22).

Yasmin dalam sambutannya mengatakan, organisasi bela diri KBI Riau akan dikembangkan dengan membentuk pengurus cabang (pencab) di 12 kabupaten/kota di Riau.

"Kita akan membina Kickboxing Indonesia Riau agar lebih maju, dan bagi Kabupaten/Kota yang belum kita bentuk segera kita selesaikan” tukas Yasmin. 

Ia menekankan kepada para atlet untuk terus meningkatkan prestasi sehingga mampu menghadapi persaingan dalam menghadapi pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Sumut-Aceh. 

"Manfaatkan waktu dengan terus berlatih secara serius dan memperbaiki kekurangan yang ada agar mampu KBI mengukir prestasi ke depan," papar Yasmin. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Riau, Burhanudin Husin mengatakan, Riau memiliki potensi untuk pengembangan olahraga Kickboxing Indonesia.

"Jadi, kita harus kembangkan KBI Riau ini sehingga ke depan bisa melahirkan atlet-atlet kickboxing yang akan membawa harum nama Riau hingga ke tingkat nasional," urainya.

Karena, menurut Burhanudin Husin, kick boxing ini merupakan gabungan berbagai komunitas olahraga bela diri, sehingga potensinya cukup besar di Riau.

"Hanya perlu pembinaan dan pengembangan saja," ucap Burhanudin Husein.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Dr Neneng Nurosi Nurasjati, mengatakan bahwa  olahraga Kickboxing sudah eksebisi di Papua pada PON 2020, dan akan dipertandingkan pada PON Mendatang, selain itu ia juga menyampaikan bahwa Olahraga Kickboxing Indonesia sudah berprestasi ditingkat Internasional.

“Pada PON yang akan datang, kita harapkan atlet-atlet Riau dari Kickboxing mampu mengharumkan nama Riau, berkat kerja kita bersama baik Pengurus, atlet dan Pelatih kita akan mampu meraih Prestasi disemua tingkatan” tutupnya.(mcr)

BERITA LAINNYA
Riau Siap Majukan Prestasi Kickboxing Indonesia
Kamis, 15 September 2022 | 13:25
Kabar Terkini Bagus Kahfi dan Kepindahannya
Selasa, 12 Juli 2022 | 21:16
De Jong Keukeuh Tetap Bermain di Barcelona
Kamis, 30 Juni 2022 | 21:22
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top