• Home
  • Olahraga
  • Ganda Putri Apriyani/Fadia Raih Emas, SEA Games Vietnam

Ganda Putri Apriyani/Fadia Raih Emas, SEA Games Vietnam

Minggu, 22 Mei 2022 | 22:25
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di final nomor perorangan ganda putri berhasil keluar sebagai juara di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5) sore.(foto:rayki/kemenpora.go.id)

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games Vietnam. 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di final nomor perorangan ganda putri berhasil keluar sebagai juara di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5) sore.

Atas prestasi tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengaku senang dan bersyukur pasangan ganda putri yang baru dirurunkan di SEA Games Vietnam ini bisa mendapatkan medali emas. 

"Saya senang dan bersyukur ganda putri kita Apriyani dan Fadia bisa menyumbangkan medali emas di SEA Games Vietnam, padahal mereka adalah pasangan baru. Mudah-mudahan mereka ke depan semakin padu," kata Menpora dalam keterangan pers tetulis, Minggu (22/5/2022). 

Torehan medali emas Apriyani/Fadia ini jiga semakin mengukuhkan posisi Indonesia di peringkat tiga SEA Games Vietnam. 

"Medali emas yang dipersembahkan Apriyani/Fadia semakin mengukuhkan dan tak tergoyahkan lagi di posisi tiga SEA Games Vietnam. Walaupun sebenarnya kita tidak ada target di SEA Games, karena target kita adalah Olimpiade," tambah Menpora.

Menpora Amali juga meminta Apriyani/Fadia terus mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris 2024. 

"Ajang SEA Games ini juga menjadi tempat bagi Apriyani/Fadia untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade 2024 Paris, meskipun tahun depan ada Asian Games dan SEA Games 2023 Kamboja," ujar Menpora Amali.

Sementara itu, jalannya pertandingan final ganda putri Indonesia menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard berlangsung cukup ketat dengan skor akhir 21-17, 21-14.

Apriyani/Fadia mendapat perlawanan cukup alot di gim pertama. Beberapa kali rally-rally panjang terjadi untuk meraih satu poin.

Kedua pasangan juga sama-sama kuat sehingga tak ada yang terlihat bermain dominan. Alhasil perebutan angka terjadi hingga penghujung gim pertama.

Beruntung saat Apriyani/Fadia unggul tipis 17-16 di poin-poin kritis, pasangan Thailand kerap melakukan kesalahan sendiri yang memberikan keuntungan untuk Indonesia. Gim pertama pun ditutup dengan skor 21-17 untuk keunggulan Apriyani/Rahayu.

Apriyani/Fadia berhasil unggul cepat 4-1 di awal gim kedua. Sayang, beberapa pengembalian kurang cermat membuat lawan segera menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Apriyan/Fadia pun tertinggal 10-11 di interval gim kedua.

Situasi berbalik selepas interval. Apriyani/Fadia berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan meraih lima poin beruntun.

Apriyani/Fadia terus menampilkan permainan apik dan menjaga kekompakan mereka di sisa gim kedua yang membuat pasangan Thailand makin tak berkutik.

Ganda putri racikan baru itu akhirnya memastikan emas menjadi milik Indonesia usai kembali merebut gim kedua dengan skor akhir 21-14.


BERITA LAINNYA
Riau Siap Majukan Prestasi Kickboxing Indonesia
Kamis, 15 September 2022 | 13:25
Kabar Terkini Bagus Kahfi dan Kepindahannya
Selasa, 12 Juli 2022 | 21:16
De Jong Keukeuh Tetap Bermain di Barcelona
Kamis, 30 Juni 2022 | 21:22
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top