Penalti Messi Membawa Kemenangan Barcelona

Kamis, 22 Januari 2015 | 12:14:36
photo.net

BARCELONA, RIAUGREEN.COM – Barcelona kedatangan tamu Atletico Madrid dalam leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey musim 2014-2015, Kamis (22/1/2015) dini hari WIB. Tampil dominan sejak menit awal laga, Blaugrana akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-0 dari tamunya.

Kemenangan ini membuat langkah tim asuhan Luis Enrique itu untuk melangkah ke babak semifinal Copa del Rey terbuka lebar. Sebab, mereka hanya membutuhkan hasil seri pada laga leg kedua yang dilangsungkan di Vicente Calderon pada beberapa hari ke depan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan tujuh menit, Barca sudah hampir membobol gawang Atletico melalui peluang yang di dapat oleh Neymar Junior. Pemain asal Brasil itu yang menerima umpan terobosan dari Lionel Messi, langsung menyambutnya dengan sebuah sepakan first time. Beruntung Jan Oblak masih mampu mengantisipasi bola hasil sepakan Neymar itu.

Sembilan menit berselang, giliran Atletico yang memberikan ancaman kepada lini pertahanan Barca. Fernando Torres yang menerima operan Antoine Griezmann, langsung merangsek masuk ke area pertahanan Barca. Namun, usahanya masih mampu diamankan oleh Gerard Pique.

Pada menit 27, Arda Turan hampir membawa Atletico membobol gawang Barca. Pemain asal Turki itu melepaskan sepakan voli dari luar kotak penalti Barca. Namun, Marc Ter Stegen dengan sigap menangkap bola tersebut.

Kembali Barca memperoleh kesempatan emas untuk memecah kebuntuan. Aksi Luis Suarez yang sukses menyisir sisi kiri pertahanan Atletico, disudahi dengan upaya umpan tarik ke tengah kotak penalti tim tamu. Beruntung, Diego Godin mampu memotong bola yang lepaskan Suarez itu.

Suarez! Hampir saja mampu mengetarkan jala gawang Atletico pada menit ke- 35. Pemain asal Uruguay itu menerima umpan lambung dari Ivan Rakitic, langsung disambut dengan sepakan first time-nya. Tetapi, sepakannya masih melambung tinggi di atas gawang Oblak.

Penghujung babak pertama, Barca kembali memberikan ancaman terhadap lini pertahanan Atletico. Neymar yang mendapatkan umpan dari Andres Iniesta, mencoba memasuki jantung pertahanan tim lawan. Namun, aksinya masih mampu dihadang oleh Godin.

Babak Kedua

Empat menit babak kedua berlangsung, Barca langsung mengancam barisan belakang Atletico. Messi yang mampu melewati satu pemain belakang lawannya, memberikan operan kepada Rakitic. Namun, pemain asal Kroasia itu salah membaca arah sehingga dengan mudah direbut oleh Juanfran.

Pada menit 57, terdapat insiden kecil yang menimpa pemain penganti Mario Mandzukic. Mantan pemain Bayern Munich itu terlihat dijatuhkan oleh Javier Mascherano di kotak terlarang. Namun, wasit yang tak melihat insiden tersebut tak mengubris permintaan hadiah tendangan penalti yang dilancarkan para pemain Atletico.

Delapan menit berselang, Mandzukic kembali menebar ancaman kepada para pemain bertahan Barca. Menerima umpan terobosan dari Mario Suarez, pemain berusia 28 tahun itu mencoba mendekati area pertahanan Barca. Tetapi, lagi-lagi aksinya mampu dimentahkan oleh Pique.

Memasuki menit 70, Jordi Alba hampir membawa Barca unggul andai peluang emasnya berbuah gol. Mantan pemain Valencia melepaskan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Beruntung Joao Miranda masih mampu menghalau hasil sepakannya tersebut.

Lima menit terakhir menjelang bubaran, Barca mendapatkan kesempatan emas untuk unggul dari Atletico. Tim asal Katalonia itu mendapatkan hadiah penalti usai Gabi dianggap melakukan pelangaran terhadap Sergio Basquest.

Messi yang dipercaya mengeksekusi sepakan 12 pas itu hampir gagal melakukan tugasnya usai Oblak mampu membaca arah tendangannya. Beruntung bola pantul hasil tepakan Oblak masih mengarah ke La Pulga, tanpa kesulitan Messi menceploskan si kulit bundar masuk ke gawang Atletico. Barca unggul 1-0 atas tamunya tersebut.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua kesebelasan. Barca akhirnya keluar sebagai pemenang dengan keunggulan tipis 1-0 dari tamunya, Atletico.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Xavi 77'), Busquets, Iniesta (Batra 88'); Messi, Suarez, Neymar.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira; Mario Suarez, Gabi (Jimenez 87'); Koke, Arda, Griezmann (Garcia 66'); Torres (Mandzukic 46').


BERITA LAINNYA
Riau Siap Majukan Prestasi Kickboxing Indonesia
Kamis, 15 September 2022 | 13:25
Kabar Terkini Bagus Kahfi dan Kepindahannya
Selasa, 12 Juli 2022 | 21:16
De Jong Keukeuh Tetap Bermain di Barcelona
Kamis, 30 Juni 2022 | 21:22
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top