• Home
  • Olahraga
  • Indonesia Wajib Menang dalam Laga Hidup Mati Lawan Thailand, Ini Strategi Bima

Indonesia Wajib Menang dalam Laga Hidup Mati Lawan Thailand, Ini Strategi Bima

Rabu, 14 November 2018 | 21:59
Timnas Indonesia. (pssi)
RIAUGREEN.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati kontra Thailand di Bangkok, Sabtu (17/11/2018) mendatang. Tim Garuda harus menang, jika imbang apalagi kalah, hampir pasti gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2018.

Indonesia yang sudah menelan satu kekalahan (0-1 vs Singapura) memang tidak boleh lagi terpeleset di dua laga tersisa. Termasuk saat menghadapi tuan rumah Thailand.

Tim besutan Bima Sakti saat ini menempati peringkat dua kelasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari dua laga. Sementara Thailand yang baru sekali bertanding, berada di puncak klasemen juga dengan 3 poin, tapi unggul selisih gol.

Untuk itu, Bima Sakti berharap mentalitas anak asuhnya yang diperlihatkan saat menghadapi Timor Leste, Selasa (13/11/2018) kemarin harus ditunjukkan lagi di Bangkok.

"Kemarin memang pertandingan yang sangat berat buat kami bagaimana bisa bangkit dari kekalahan melawan Singapura," kata Bima, dikutip dari Jpnn.com.

"Kemudian psikis mental mereka harus bangkit memenangkan pertandingan dan saya sangat menghargai dan salut ke pemain walaupun kami sempat tertinggal tapi mereka bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Lawan Thailand harus demikian juga," lanjutnya.

Thailand dalam AFF kali ini tak tampil dengan tim terbaik. Mereka tak membawa Chanatip Songkrasin, Terasil Dangda, dan kiper Kawin Tamatsanchanan yang selama ini menjadi andalan.

Sementara itu, Indonesia menampilkan skuat terbaik dan memiliki kans untuk menjungkalkan tim Gajah Putih di kandangnya sendiri.

Winger senior Indonesia Andik Vermansah juga berharap para penggawa Garuda bisa spartan saat tampil di Stadion Rajamangala. Apalagi, nantinya dukungan dari suporter Indonesia juga akan datang langsung dari Tanah Air.

"Kami akan berusaha maksimal. Mental pemain, kepercayaan diri akan terus ditingkatkan. Kami harus lebih kerja keras dari tuan rumah, mainnya harus lebih ngotot lagi," tandasnya. (jpnn/pojoksatu)


Loading...
BERITA LAINNYA
Komentar Nyeleneh Ketum PSSI Disoroti Media Asing
Sabtu, 24 November 2018 | 12:56
Grofon FC Kandaskan Rengat 3-0
Sabtu, 13 Oktober 2018 | 20:22
Wah, Guardiola Disantet Dukun Afrika?
Jumat, 21 September 2018 | 09:56
Pengganti Luis Milla Masih Dirahasiakan
Jumat, 14 September 2018 | 09:48
Luis Milla Belum Tahu Kekuatan Uni Emirat Arab
Selasa, 21 Agustus 2018 | 12:15
BERIKAN KOMENTAR
Top