• Home
  • Olahraga
  • Petinju Juara Menengah WBC dan WBA Torehkan Kontrak Termahal dalam Sejarah Olahraga

Petinju Juara Menengah WBC dan WBA Torehkan Kontrak Termahal dalam Sejarah Olahraga

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 11:06
Photo : Instagram/@canelo
RIAUGREEN.COM - Juara kelas menengah versi badan tinju dunia WBC dan WBA, Saul Canelo Alvarez, berhasil menorehkan rekor baru. Dia menjadi petinju atau atlet dengan kontrak bayaran yang cukup besar dalam sejarah olahraga.

Alvarez menerima kontrak pertarungan luar biasa besar dari saluran televisi streming, DAZN. Alvarez dikontrak sebesar US$ 350 juta untuk 11 pertarungan, atau setara dengan Rp5,5 triliun.

Dilansir Fox Sport, kontrak untuk 11 pertarungan tersebut berlaku selama 5 tahun, dimulai pada Desember 2018 nanti. Alvarez mengaku senang dengan kontrak bersejarah ini, dan siap memberikan pertarungan yang baik di atas ring.

"Saya merasa sungguh terhormat mendapatkan bagian dari kontrak bersejarah ini. Saya sekarang punya konsekuensi untuk membayarnya balik dengan performa yang lebih bagus," ujar Alvarez.

"Saya juga merasa sangat terhormat menjadi orang pertama yang dikontrak DAZN untuk cabang tinju," sambungnya.

Dengan kontrak ini, Oscar De La Hoya selaku promotornya menilai Alvarez sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia. Bayarannya melebihi Floyd Mayweather Jr, yang tercatat sebesar US$ 285 juta menurut Forbes.

Loading...
Alvarez akan melakoni kewajiban pertamanya di bawah kontrak barunya dengan berlaga pada 15 Desember mendatang. Alvarez akan melakoni laga dengan langsung naik ke kelas menengah super menantang juara versi badan tinju dunia WBA asal Inggris, Rocky Fielding.

(source:viva.co.id)

Loading...
BERITA LAINNYA
Grofon FC Kandaskan Rengat 3-0
Sabtu, 13 Oktober 2018 | 20:22
Wah, Guardiola Disantet Dukun Afrika?
Jumat, 21 September 2018 | 09:56
Pengganti Luis Milla Masih Dirahasiakan
Jumat, 14 September 2018 | 09:48
Luis Milla Belum Tahu Kekuatan Uni Emirat Arab
Selasa, 21 Agustus 2018 | 12:15
BERIKAN KOMENTAR
Top