• Home
  • Olahraga
  • Berkat Suporter Timnas U-19, Nyali Pemain Filipina Jadi Ciut

Berkat Suporter Timnas U-19, Nyali Pemain Filipina Jadi Ciut

Jumat, 06 Juli 2018 | 09:53
RIAUGREEN.COM - Militansi suporter Merah Putih dalam mendukung tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF U-19 terbukti ampuh. Bahkan, Filipina mengakui salah satu penyebab kebobolan banyak gol di menit akhir dipengaruhi atmosfer luar biasa dari tribun penonton.

Tim besutan Indra Sjafri mampu melumat skuat muda The Azkals 4-1 dalam laga ketiga Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam 5 Juli 2018. Sempat tertinggal 0-1 hingga menit 80, armada Garuda Jaya sukses 4 kali membobol gawang Filipina dalam 10 menit terakhir.

Pelatih Filipina, Hirata Reiji mengatakan, ada dua hal yang membuat timnya kebobolan empat gol di menit akhir. Salah satunya adalah dukungan suporter Merah Putih yang tak pernah lelah memberikan mendengungkan motivasi kepada Saddil Ramdani cs.

"Saat gol pertama Indonesia terjadi, atmosfer penonton sangat luar biasa. Itu yang membuat pemain kami seperti kehilangan fokus dan harus kembali kebobolan tiga gol. Luar biasa atmosfer penonton," ungkap Hirata Reiji seusai laga.

Dalam tiga laga yang sudah dijalani di Piala AFF U-19, dukungan penuh memang diberikan masyarakat di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.

Ada beberapa elemen suporter yang datang ke stadion. Di antaranya, Bonek Sidoarjo, Deltamania, Ultras Gresik dan lainnya.

Selain dukungan suporter, Hirata mengakui jika skuat Indonesia memang dihuni banyak pemain bertalenta bagus. "Indonesia dipenuhi pemain bertalenta dan itu yag membuat mereka membahayakan bagi kami." (*)


(Source: VIVA.co.id)

BERITA LAINNYA
Pengganti Luis Milla Masih Dirahasiakan
Jumat, 14 September 2018 | 09:48
Luis Milla Belum Tahu Kekuatan Uni Emirat Arab
Selasa, 21 Agustus 2018 | 12:15
Luis Milla Waspadai Kekuatan Palestina
Senin, 13 Agustus 2018 | 10:22
Neymar dan Mbappe Bermusuhan? Ini Kata PSG
Sabtu, 21 Juli 2018 | 12:16
BERIKAN KOMENTAR
Top