• Home
  • Olahraga
  • Andrea Dovizioso Jawab Tudingan Rossi Penyebab Gagal Raih Podium

Andrea Dovizioso Jawab Tudingan Rossi Penyebab Gagal Raih Podium

Senin, 02 Juli 2018 | 10:33
Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)
RIAUGREEN.COM - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menjawab tudingan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang mengatakan dirinya menjadi penyebab gagalnya Rossi meraih podium pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 1 Juli 2018. Kedua pembalap sempat terlibat insiden di tikungan pertama di akhir-akhir balapan.

Akibatnya, Rossi dan Dovizioso yang berada di urutan kedua dan ketiga harus rela kehilangan posisi mereka. Saat itu, mereka sedang bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan. Akan tetapi, Dovi yang mendekat di tikungan pertama dinilai terlalu cepat melakukan pengereman. Tindakan tersebut membuat Rossi melebar keluar lintasan.

"Pada saat itu, kami bersaing ketat ketika memasuki tikungan pertama. Tapi saya melihan dia di luar, jadi saya mengendalikan rem. Dia melepaskan dua kali rem dan saya melepaskan dua kali rem dan kami melaju sedikit lebih melebar dari lintasan. Saya tidak membuat sesuatu yang gila, dan saya tetap di trek. Saya pikir itu wajar, karena yang saya lakukan hanya untuk mejaga agar tidak terjadi sesuatu yang lebih parah," ujar Dovizioso seperti dilansir dari Crash, Senin (2/7/2018).

"Saya juga melihat hal yang sama dengan Marc (Marquez) dan Maverick (Vinales), mereka melakukan hal yang sama tetapi mereka mendorong lebih sedikit dan keduanya keluar dari trek. Tapi jika saya menempatkan diri saya di posisi Valentino (Rossi) saya mungkin akan merasakan hal yang sam. Saya bisa mengerti karena dia kehilangan beberapa posisi.Tapi saya tidak membuat sesuatu melampaui batas dan inilah yang terjadi. Aku minta maaf padanya, tapi ini kenyataannya," tutup Dovizioso.


(source:okezone.com)

BERITA LAINNYA
Real Madrid Siap Meminang Courtois
Senin, 16 Juli 2018 | 07:41
BERIKAN KOMENTAR
Top