• Home
  • Olahraga
  • Berakhir Dramatis, Spanyol Disingkirkan Tuan Rumah di 16 Besar

Berakhir Dramatis, Spanyol Disingkirkan Tuan Rumah di 16 Besar

Senin, 02 Juli 2018 | 02:19
RIAUGREEN.COM - Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Timnas Spanyol kontra tim tuan rumah Rusia harus berakhir dramatis di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018) malam WIB, adu penalti.

Dua kegagalan tendangan penalti pemain Spanyol mengantarkan tim tuan rumah melaju ke babak delapan besar (perempat final). Rusia sendiri berhasil mengeksekusi 4 tendangan penalti meski masih tersisa satu penendang.

Sementara Spanyol berhasil membobol tiga gol ke gawang Rusia. Berikut Daftar Penendang Penalti Spanyol vs Rusia :

Spanyol

Andres Iniesta (Gol)
Gerard Pique (Gol)
Koke (Gagal)
Sergio Ramos (Gol)
Iago Aspas (Gagal)

Rusia

Fedor Smolov (Gol)
Sergei Ignashevich (Gol)
Aleksandr Golovin (Gol)
Denis Cheryshev (Gol)

Laga ketiga babak 16 besar yang mempertemukan Spanyol versus Rusia bisa dikatakan cukup monoton sepanjang pertandingan berlangsung. Hanya sedikit peluang yang tercipta di pertandingan ini.

Spanyol mencetak gol melalui gol bunuh diri di menit 12 setelah Sergei Ignashevich menyepak bola ke gawangnya sendiri. Rusia tercatat sebagai tim pertama yang mencetak banyak gol bunuh diri di turnamen Piala Dunia 1966.

Rusia baru bisa menyamakan kedudukan di menit 41 melalui titik putih Artem Dzyuba. Interval pertama pun berakhir dengan skor 1-1. Pertandingan semakin membosankan di babak kedua.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov lebih banyak menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain solid dengan memainkan taktik Catenaccio. Catenaccio diartikan sebagai strategi permainan dengan pertahanan yang terorganisir.

Hampir 11 pemain menumpuk di barisan pertahanan. Alhasil, Spanyol hanya tercatat mengemas dua peluang selama di babak kedua. Hingga waktu normal tak ada gol tercipta.

Wasit pun terpaksa melanjutkan pertandingan ke babak tambahan setelah kedudukan 1-1 tak berubah. Rusia yang memilih bermain aman kembali memperlihatkan taktik parkir bus di babak tambahan.

Di babak tambahan pertama, hanya dua peluang yang berhasil mengancam gawang Rusia. Pertama datang dari tendangan spekulasi Iago Aspas di menit 99. Sayangnya, sepakannya masih mampu ditangkap kiper Igor Akinfeev. Kedua, sundulan Gerard Pique yang juga mampu dimentahkan penjaga gawang tuan rumah.

Pada babak tambahan kedua, Rodrigo kembali mengancam gawang Rusia. Namun ketangguhan kiper Akinfeev benar-benar patut diacungi jempol, sebab sepakan kaki kiri penyerang bernomor punggung 9 kembali dimentahkannya. Hingga babak tambahan terakhir usai, skor 1-1 tak berubah.

Kemenangan ini bisa dijadikan sebagai modal saat berhadapan dengan lawan di perempat final. Selanjutnya, Rusia bakal menantang pemenang laga antara Kroasia kontra Denmark, yang dijadwalkan bakal berlangsung pada 7 Juli mendatang. (source:sindonews.com)


Loading...
BERITA LAINNYA
Komentar Nyeleneh Ketum PSSI Disoroti Media Asing
Sabtu, 24 November 2018 | 12:56
Grofon FC Kandaskan Rengat 3-0
Sabtu, 13 Oktober 2018 | 20:22
Wah, Guardiola Disantet Dukun Afrika?
Jumat, 21 September 2018 | 09:56
Pengganti Luis Milla Masih Dirahasiakan
Jumat, 14 September 2018 | 09:48
Luis Milla Belum Tahu Kekuatan Uni Emirat Arab
Selasa, 21 Agustus 2018 | 12:15
BERIKAN KOMENTAR
Top