• Home
  • Olahraga
  • Gara-gara Bela Palestina, Israel Minta Argentina Dicoret dari Piala Dunia 2018

Gara-gara Bela Palestina, Israel Minta Argentina Dicoret dari Piala Dunia 2018

Sabtu, 09 Juni 2018 | 00:39
Foto youtube
RIAUGREEN.COM - Keputusan Argentina untuk membatalkan laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 melawan Israel ternyata berbuntut panjang. Setelah sebelumnya Palestina yang mengancam Lionel Messi agar tak tanding melawan Israel, kini giliran Israel yang menyalahkan Argentina karena pembatalan tersebut. 

1. Coret dari Piala Dunia 2018

Seperti dilansir dari telesurtv, Asosiasi Sepakbola Israel (IFA) meminta FIFA untuk mencoret Timnas Argentina dari Piala Dunia 2018. Alasannya adalah 'diskriminasi agama' yang dilakukan Argentina. 

Sebelumnya, kedua tim dijadwalkan melakoni laga uji coba akhir pekan ini. Namun, Argentina membatalkan uji coba sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel. 

2. Protes atas Langkah Politik Israel di Palestina.

Wakil presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Hugo Moyano, menyebut bahwa pembatalan laga melawan Israel adalah langkah yang tepat sebagai bentuk perhatian atas banyaknya korban nyawa di Palestina akibat serangan Israel. 

"Apa yang terjadi di tempat ini (Yerusalem), di mana begitu banyak orang terbunuh, tidak bisa diterima oleh umat manusia mana pun. Keluarga dari para pemain menderita," ujar Moyano kepada Radio 10 milik Argentina.

3. Dirugikan

Namun, pihak Asosiasi Sepakbola Israel (IFA) merasa dirugikan dengan keputusan sepihak Argentina. IFA pun satu suara bersama Comtec Group, yaitu salah satu perusahaan swasta Israel yang menjadi penyelenggara laga. 

Perwakilan Comtec Group pun terbang ke Zurich, Swiss, untuk melayangkan protes dan meminta Argentina dicoret dari Piala Dunia 2018.

Comtec Group juga mengaku dirugikan dengan keputusan Argentina. Mereka mengklaim sudah membayar 2 juta dollar kepada AFA dan telah menjual habis tiket laga tersebut.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pun sempat harus mengubungi Presiden Argentina, Mauricio Macri, untuk meyakinkan Tim Tango bermain melawan Israel. Namun, Mauricio Macri tak menyanggupi permintaan tersebut. 

Source: indosport.com


Loading...
BERITA LAINNYA
Komentar Nyeleneh Ketum PSSI Disoroti Media Asing
Sabtu, 24 November 2018 | 12:56
Grofon FC Kandaskan Rengat 3-0
Sabtu, 13 Oktober 2018 | 20:22
Wah, Guardiola Disantet Dukun Afrika?
Jumat, 21 September 2018 | 09:56
Pengganti Luis Milla Masih Dirahasiakan
Jumat, 14 September 2018 | 09:48
Luis Milla Belum Tahu Kekuatan Uni Emirat Arab
Selasa, 21 Agustus 2018 | 12:15
BERIKAN KOMENTAR
Top