Zidane Merajuk Gara-gara Bale dan Ronaldo?

Minggu, 03 Juni 2018 | 14:47
RIAUGREEN.COM - Begini cerita sesungguhnya di balik pengunduran diri Zinedine Zidane dari pos pelatih Real Madrid. Harga diri sang manajer Perancis itu tersinggung oleh perilaku Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Zinedine Zidane mengejutkan dua sepak bola pada hari Kamis, saat dia mengumumkan dia mengundurkan diri sebagai manajer Real Madrid, dan komentator Liga Spanyol Guillem Balague mengaku tahu mengapa sang ahli taktik itu mengundurkan diri.

Mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu membuat keputusan mundur hanya selang lima hari setelah ia membawa Los Blancos meraih mahkota Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut, menjadi manajer pertama dalam sejarah yang berhasil melakukannya.

Setelah final di Kyiv, Ukraina, dua bintang terbesar dalam skuad Spanyol itu, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, meragukan masa depan mereka, dan menurut Balague, tindakan ini banyak berkaitan dengan keluarnya Zidane dari Bernabeu.

"Cristiano Ronaldo, bukannya merayakan trofi dengan rekan-rekan setimnya, eh malah memutuskan untuk berbicara tentang masa depannya, dan ada keraguan tentang masa depan Gareth Bale," kata Balague, seperti dikutip oleh Daily Star. "Mundurnya Zidane akan berpengaruh besar pada masa depan Bale."

"Pada intinya, dia (Zidane) merasa bahwa ada jarak antara para pemain dan manajer, dan bahwa otoritas manajer sudah dipermalukan. Itulah mengapa dia harus pergi. Dia merasa bahwa para pemain membutuhkan sesuatu yang baru, mereka membutuhkan suara baru."

"[Seorang manajer baru dibutuhkan] Untuk benar-benar mengelola situasi yang muncul saat ini, kasus-kasus seperti Ronaldo dan Bale. Para pemain ini telah mengeluh."

"Zidane mungkin merasa bahwa 'jika para pemain tidak ingin berbicara dengan saya [dan memilih berbicara melalui media], mereka tidak mendengarkan saya. Saya bukan orang yang sepenuhnya bertanggung jawab untuk ada yang akan terjadi dan mengubah dinamika tim'," kata Balague. "Dia merasa hal itu bergantung pada manajer berikutnya guna menghadapinya."

Tidak jelas apa yang akan dilakukan Zidane berikutnya, tetapi dia telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Liga Inggris, atau melatih tim nasional Perancis.


Gilabola.com

BERITA LAINNYA
Luis Milla Waspadai Kekuatan Palestina
Senin, 13 Agustus 2018 | 10:22
Neymar dan Mbappe Bermusuhan? Ini Kata PSG
Sabtu, 21 Juli 2018 | 12:16
Real Madrid Siap Meminang Courtois
Senin, 16 Juli 2018 | 07:41
BERIKAN KOMENTAR
Top