• Home
  • Olahraga
  • Messi dan Ronaldo di Bawah Ancaman Dominasi Mohamed Salah

Messi dan Ronaldo di Bawah Ancaman Dominasi Mohamed Salah

Rabu, 25 April 2018 | 10:16
Youtube
RIAUGREEN.COM - Mohamed Salah baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League akhir pekan lalu. Selasa malam waktu Inggris atau Rabu dini hari waktu Indonesia, 25 April 2018, pemain Timnas Mesir itu kembali membetot perhatian.

Sebuah aksi spektakuler dipertontonkan Mohamed Salah saat Liverpool melakoni leg pertama semifinal Liga Champions melawan AS Roma di Anfield. Dua gol dan dua asist yang mengantarkan Liverpool meraih kemenangan 5-2 atas Roma.

Salah kini mengoleksi 43 gol dari 47 penampilannya musim ini. Sebuah rekor yang sulit dicapai selain pemain elite dunia dalam satu musim. Di antara yang sedikit itu adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Salah kini disebut-sebut sebagai pemain yang layak menjadi pemenang Ballon d'Or berikutnya. Penghargaan bergengsi ini selama sepuluh tahun terakhir hanya menjadi milik Messi atau Ronaldo.

"Tak mengherankan dia memenangkan PFA Player of the Year. Dia kini pantas menerima Ballon d'Or," kata pundit kenamaan Robbie Savage seperti dilansir BBC, Rabu 25 April 2018.

Legenda Liverpool yang pernah dinominasikan sebagai peraih Ballon d'Or 1996, Robbie Fowler, menilai Salah sebagai pemain fenomenal.

"Performa dan kepercayaan dirinya saat ini, kelas dan gayanya mencetak gol hanya untuk membicarakan takaran seorang pria," kata Fowler. "Pria yang kita bicarakan sebelum laga, pria untuk acara besar."

Jumlah gol Salah kini mengalahkan capaian Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar. Salah mengemas 43, Ronaldo 42, Messi 40, dan Neymar 28.  (*/rdk)

BERITA LAINNYA
Neymar dan Mbappe Bermusuhan? Ini Kata PSG
Sabtu, 21 Juli 2018 | 12:16
Real Madrid Siap Meminang Courtois
Senin, 16 Juli 2018 | 07:41
BERIKAN KOMENTAR
Top