• Home
  • Olahraga
  • Marquez Kena 3 Hukuman di MotoGP Argentina, Ini Pembelaannya!

Marquez Kena 3 Hukuman di MotoGP Argentina, Ini Pembelaannya!

Senin, 09 April 2018 | 11:58
youtube
RIAUGREEN.COM - MotoGP Argentina 2018 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo berakhir dengan kemenangan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, Senin dinihari WIB, 9 April 2018.

Diberitakan di laman VIVA.co.id, meski demikian, justru aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang finis di posisi 18 yang paling menjadi sorotan. Dia kena tiga penalti di balapan ini.

Hukuman pertama diberikan kepada Marquez setelah motornya mati sebelum start. Saat diinstruksikan ke pit, Marquez malah nekat menghidupkan kembali motornya. Dia pun dihukum penalti ride through
 
"Motor saya mati. Saya mengangkat tangan saya, tetapi tidak ada orang. Kemudian saya mulai mendorong dan untungnya motor bisa melaju kembali," kata Marquez dilansir Crash.


"Saya tahu kalau motor mati, saya harus pergi meninggalkan grid, tapi motornya menyala. Jadi saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dalam situasi ini," katanya.

Selanjutnya, di tengah balapan, Marquez  menyenggol Aleix Espargaro. Beruntung, Espargaro tidak terjatuh. Tapi, akibat insiden ini, Marquez dihukum turun satu posisi dalam balapan.

"Saya berusaha 100 persen menghindari benturan. Saya minta maaf. Saya menerima penalti ini. Saya paham dan turun satu posisi dan agar aman saya turun dua posisi," katanya.

Insiden ketiga terjadi di lap ke-20, saat dia menyenggol pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hingga terjatuh. Berawal dari Rossi yang masuk tikungan dengan sedikit melebar.

Saat Rossi hendak kembali ke dalam, saat itulah Marquez merangsek dan keduanya bersenggolan. Keduanya melebar ke luar lintasan dan Rossi terjatuh.

Karena insiden ini, Rossi pun harus finis di posisi 19. Sementara itu, Marquez dijatuhi hukuman 30 detik yang membuatnya turun ke posisi 18.

"Terkait insiden dengan Valentino, saya pikir tidak melakukan kegilaan apapun," jelas pembalap Spanyol berusia 25 tahun tersebut.

"Oke, saya memang bersenggolan (dengan Rossi). Saya berusaha membelok, dan kemudian ketika melihat dia terjatuh, saya berusaha meminta maaf," lanjutnya. (viva)

BERITA LAINNYA
MU Menyerah Pertahankan De Gea
Kamis, 19 April 2018 | 11:02
BERIKAN KOMENTAR
Top