• Home
  • Olahraga
  • Kesalahan Fatal Ini Bikin Roma Dicukur Barcelona 4-1

Kesalahan Fatal Ini Bikin Roma Dicukur Barcelona 4-1

Kamis, 05 April 2018 | 11:25
youtube
RIAUGREEN.COM - Barcelona memang bukan lawan sepadan untuk AS Roma. Pasukan Ernesto Valverde sukses memetik kemenangan telak 4-1 saat menjamu Tim Serigala Ibukota di Camp Nou, dalam laga leg 1 perempat final Liga Champions 2017/2018, Kamis 5 April 2018 dini hari WIB.

Barcelona yang unggul dalam kualitas pemain menurunkan amunisi terbaiknya, mengandalkan duet Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan. Sementara itu, Roma juga tampil dengan kekuatan penuh. Dalam laga ini, pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, mempercayakan lini depan kepada trio Alessandro Florenzi, Diego Perotti, dan Edin Dzeko.

Pada awal laga, Barcelona cukup kesulitan untuk mendobrak pertahanan solid Roma yang digalang Konstantinos Manolas dan Federico Fazio. Akan tetapi, kesalahan membuat benteng pertahanan Roma ambruk.

Roma harus tertinggal dari Barcelona, setelah kapten tim, Daniele De Rossi, membuat gol bunuh diri di meit 38. Bermaksud menghalau bola umpan silang Andres Iniesta, De Rossi malah membobol gawangnya sendiri.

Gol bunuh diri De Rossi membuat Barcelona sementara unggul 1-0 di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona mampu menggandakan keunggulannya. Lagi, tambahan angka buat Barcelona lahir lewat gol bunuh diri. Kali ini giliran Manolas yang membobol gawangnya sendiri. Berawal umpan silang Messi yang mampu disambar lewat sundulan oleh Samuel Umtiti.

Bola kemudian mengenai tiang gawang dan memantul mengenai tubuh badan Manolas. Bola pantul dari badan Manolas kemudian masuk ke gawang sendiri. Masih tak puas, Roma kemudian menambah satu gol lagi lewat aksi Luis Suarez di menit 87.

Roma hanya mampu mencetak satu gol di menit 80 lewat aksi Edin Dzeko. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. Barcelona memastikan kemenangannya dalam laga ini dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan ini jadi modal berharga buat Barcelona. Selanjutnya, Barcelona akan melawat ke Stadio Olimpico, Roma, untuk melakoni laga leg 2 perempat final Liga Champions 2017/2017, 11 April 2018 mendatang.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Ander ter Setegen (gk); Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto (Andre Gomes'83), Sergio Busquets (Paulinho'67), Andres Iniesta (Denis Suarez'85), Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez.

AS Roma: Allison Becker (gk); Bruno Peres, Federico Fazio, Konstantino Manolas, Aleksandar Kolarov, Kevin Strootman, Daniel De Rossi (Gregoire Defrel'77), Lorenzo Pellegrini (Maxime Gonalons'61), Alessandro Florenzi (Stephan El Shaarawy'72), Edin Dzeko, Diego Perotti. (*)


Source: viva.co.id

BERITA LAINNYA
Riau Siap Majukan Prestasi Kickboxing Indonesia
Kamis, 15 September 2022 | 13:25
Kabar Terkini Bagus Kahfi dan Kepindahannya
Selasa, 12 Juli 2022 | 21:16
De Jong Keukeuh Tetap Bermain di Barcelona
Kamis, 30 Juni 2022 | 21:22
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top