• Home
  • Olahraga
  • Essien Pakai Baju Koko dan Ucapkan Alhamdulillah

Essien Pakai Baju Koko dan Ucapkan Alhamdulillah

Selasa, 09 Mei 2017 | 09:02
RIAUGREEN.COM -- Michael Essien menjadi bintang kemenangan Persib Bandung atas Persipura, Ahad (7/5) kemarin. Essien mencetak satu gol lewat titik putih pada menit ke-55. Sebelumnya Persib diberi hadiah penalti oleh wasit Handri Kristiyanto karena Shohei Matsunaga dijatuhkan pemain Persipura di kotak terlarang.

Essien yang maju jadi eksekutor dengan tuntas melaksanakan tugasnya. Tendangan keras bekas pemain Chelsea itu mengarah ke atas dan tak mampu dijangkau kiper Mutiara Hitam Yoo Jaehoon.

"Tambahan tiga poin lagi malam ini. Selamat kawan-kawan. Segala puji kepada Tuhan. Alhamdulillah. #PersibBandung #Bobotoh," tulis Essien lewat akun Instagram pribadinya @iam_ess beberapa jam usai Persib melawan Persipura.

Dalam unggahan foto, Essien terlihat bersama bek Persib Achmad Jufriyanto. Essien mengenakan baju koko putih dengan lobe (peci) berwarna abu-abu di kepalanya. Sedangkan Jupe, sapaan akrab Jufriyanto masih mengenakan pakaian latihan.

Unggahan Essien ini membuat sejumlah netizen yang memberikan komentar salah fokus. Selama bermain di sejumlah klub Eropa, Essien diketahui sebagai seorang kristen yang taat. Tampil menggunakan baju koko sekaligus peci, serta mengucapkan rasa syukur gaya umat Islam, alhamdulillah merebakkan isu apakah Essien sudah menjadi mualaf atau hanya sekadar berbapakaian.

"Mudah-mudahan ini tidak sekadar pakaian, mudah-mudahan bisa masuk Islam," tulis akun @adityaputra di kolom komentar unggahan Essien. Begitu juga ditulis @riozetr, "Essien masuk Islam??? Alhamdulillah".

Respons terhadap berbagai postingan Essien di instagram sejak bergabung dengan Persib selalu banyak. Foto Essien bersama Jupe ini sudah mendapatkan like dari 74.170 pengguna. Dan unggahan itu sudah mendapat 3.247 komentar. (Republika)


BERITA LAINNYA
Singapura Sakit Hati Setelah Ditendang Indonesia
Sabtu, 26 November 2016 | 11:54
Valentino Rossi Terkekeh Jawab Protes Jorge Lorenzo
Rabu, 14 September 2016 | 13:45
Apakah Pogba Seorang Muslim? Ini Jawaban Google
Minggu, 11 September 2016 | 00:39
BERIKAN KOMENTAR
Top