• Home
  • Olahraga
  • Waw! Media Top Asia Sebut Indonesia Mirip Leicester City

Waw! Media Top Asia Sebut Indonesia Mirip Leicester City

Selasa, 06 Desember 2016 | 18:23
Foto viva.co.id
RiauGreen.com - Kiprah tim nasional Indonesia di pentas Piala AFF 2016 menuai pujian. John Duerden, salah satu koresponden di Fox Sports Asia, The Guardian, BBC dan ESPN, bahkan menyandingkan kiprah Indonesia dengan yang sudah dilakukan oleh Leicester City pada musim lalu di Premier League.

Musim lalu, Leicester membuat kejutan besar di Premier League.The Foxes mampu menjungkalkan banyak prediksi dengan menjadi juara salah satu liga paling kompetitif di dunia tersebut.

Menurut Duerden, Indonesia telah telah menunjukan kelasnya pada laga semifinal leg pertama yang lalu. Pada laga di Stadion Pakansari tersebut, Indonesia sukses membungkam Vietnam dengan skor 2-1. Padahal, banyak yang lebih menjagokan Vietnam untuk memenangkan laga ini.

"Indonesia telah mencapai tingkat intensitas yang baru pada hari Sabtu untuk membuat Predisen (Joko Widodo) yang menonton langsung dan juga para penggemar bergetar. Vietnam jelas favorit juara. The Golden Star memenangkan semua laga grup di Myanmar dan diunggulkan maju ke final tapi sejauh ini mereka telah menghadapi musuh yang paling berat," ulas Duerden di Fox Sport Asia.

Duerden juga mengulas kiprah para pemain kunci tim asuhan Alfred Riedl ini. Ia menyebut ada empat pemain yang menjadi andalan Indonesia yakni Boaz Solossa, Andik Vermansah, Rizky Pora dan Stefano Lilipaly.

Meski begitu, Duerden juga memberikan peringatan bahwa jalan Indonesia untuk bisa menjadi juara masih panjang. Mereka masih harus menjalani laga leg kedua di Stadion My Dinh. Selain itu, masih ada Thailand yang kemungkinan besar akan lolos ke partai puncak. (fox/bola.net)

BERITA LAINNYA
Singapura Sakit Hati Setelah Ditendang Indonesia
Sabtu, 26 November 2016 | 11:54
Valentino Rossi Terkekeh Jawab Protes Jorge Lorenzo
Rabu, 14 September 2016 | 13:45
BERIKAN KOMENTAR
Top