• Home
  • Olahraga
  • Jika Sukses Di Musim 2016 Ini, Rossi Dikabarkan Akan Perpanjang Kontraknya Dengan Yamaha

Jika Sukses Di Musim 2016 Ini, Rossi Dikabarkan Akan Perpanjang Kontraknya Dengan Yamaha

Sabtu, 23 Januari 2016 | 15:29
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. (foto internet)
RIAUGREEN.COM - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi menyatakan keinginannya untuk memperpanjang kontrak dengan pabrikan Garpu Tala usai musim 2016. Meski begitu, kepada BT Sport, The Doctor mengaku semuanya bergantung pada performanya musim ini.

Rossi yang mengoleksi sembilan gelar dunia sejak menjalani debut Grand Prix pada tahun 1996, merupakan pebalap tertua di paddock MotoGP dan akan berusia 37 tahun bulan depan. Meski masih tampil sangat kompetitif, pebalap Italia ini berpeluang pensiun akhir tahun nanti.

"Dalam benak saya, saya ingin lanjut, menandatangani kontrak baru dan bertahan dengan Yamaha hingga akhir karir saya. Masa depan saya di MotoGP akan bergantung pada performa saya musim ini, sejak seri-seri awal," ujarnya.

Musim ini, MotoGP mulai menggulirkan regulasi teknis baru, yakni penyeragaman perangkat elektronik (ECU) dari Magneti Marelli dan perubahan penyuplai tunggal ban dari Bridgestone ke Michelin. Dua aturan baru ini dinilai sebagai perubahan teknis terbesar MotoGP sejak 2002.

Berkat regulasi ini, para peserta seolah harus memulai segalanya dari nol lagi, dan Rossi berharap bisa beradaptasi dengan cepat dan tampil tak kalah gahar dibanding musim lalu. "Jika saya bisa tampil kompetitif, dan bisa meraih podium setiap pekan balap, maka saya ingin lanjut," tutupnya.




editor  : hafiz
source : merdeka.com

BERITA LAINNYA
Riau Siap Majukan Prestasi Kickboxing Indonesia
Kamis, 15 September 2022 | 13:25
Kabar Terkini Bagus Kahfi dan Kepindahannya
Selasa, 12 Juli 2022 | 21:16
De Jong Keukeuh Tetap Bermain di Barcelona
Kamis, 30 Juni 2022 | 21:22
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top