• Home
  • Nasional
  • Ridwan Kamil Kecewa Banyak Kerusakkan Yang Terjadi Usai Pesta Rakyat
Konferensi Asia Afrika 2015

Ridwan Kamil Kecewa Banyak Kerusakkan Yang Terjadi Usai Pesta Rakyat

Senin, 27 April 2015 | 13:36:26
Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (sumber foto by google picture/internet)
BANDUNG, RIAUGREEN.COM — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa kecewa berat lantaran banyak kerusakan yang terjadi pada infrastruktur dan hiasan di sepanjang Jalan Asia Afrika seusai pesta rakyat dalam rangkaian acara peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, kerusakan yang terjadi menunjukkan warga Kota Bandung belum bisa bertanggung jawab menjaga kotanya.

"Masyarakat tolong jaga. Kalau dari saya cuma imbauan saja. Situasi hari ini menunjukkan seberapa beradab kita," kata Emil di Savoy Homann Hotel, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (27/4/2015).

Kerusakan-kerusakan yang terjadi, di antaranya, bendera-bendera negara sahabat di atas bola batu hilang dicuri, pot beserta bunga rusak terinjak-injak, dan tulisan nama-nama negara yang terbuat dari logam di atas monumen Asia Afrika juga hilang karena dicopot tangan-tangan jahil.

"Saya cuma berharap tadinya semua aman terkendali, tidak ada yang dicuri. Tapi ternyata banyak yang dicuri, bunga diinjak-injak. Ini menunjukkan sebagian warga Kota Bandung belum dewasa, sebagian dari kita tidak beradab, belum bisa menghormati kerja keras orang," tuturnya.

Emil berharap, kerusakan-kerusakan yang dibuat oleh warga Kota Bandung yang tidak bertanggung jawab bisa menjadi renungan untuk semua pihak.

"Ini menjadi renungan ke masa depan, apakah Bandung siap atau tidak dibagusin, dirapiin, dibikin keren. Walau dibeginikan, sakit hati saya, tapi kita akan perbaiki dan akan kita rapikan. Saya harus ikhlas ngejaga Bandung, kalau dibawa pundung (marah), susah," ucapnya.




Editor  : Hafiz
Source : kompas.com


BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top