• Home
  • Nasional
  • Selain Riau-Sumut, Warga di Jambi Juga Ngeluh BBM Langka

Selain Riau-Sumut, Warga di Jambi Juga Ngeluh BBM Langka

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:35
detikcom
BBM di Jambi langka, antrean kendaraan mengular di SPBU.
RIAUGREEN.COM - Warga di Kota Jambi mengeluh kesulitan mendapatkan BBM jenis solar di SPBU. Warga mengaku harus antre berjam-jam demi mendapatkan BBM.

"Wah antre kadang sampai 1-2 jam baru bisa dapat solar," kata salah satu warga, Isro, kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Isro mengaku dirinya kadang telat bekerja gara-gara harus antre BBM. Dia mengatakan antrean pembeli BBM jenis solar sangat ramai.

"Mobil yang antre isi solar itu ramai nian, kadang mau terlambat gawean sopir karena antre biar dapat solar," ujar dia.

Warga juga mengaku kesulitan mendapatkan BBM seperti Pertalite dan Pertamax. SPBU yang sempat kehabisan stok BBM jenis Pertalite dan Pertamax itu antara lain SPBU Koni di Jalan Camar Sungai Asam, SPBU di Jalan Gajah Mada Jelutung, SPBU di Jalan Sumantri Brojonegoro Telanaipura, dan SPBU di kawasan Villa Kenali Mayang.

Warga lainnya, Hafiz Alatas, mengatakan dirinya telah mencari BBM jenis Pertalite sejak kemarin. Dia menyebut sejumlah SPBU di Kota Jambi memasang papan pemberitahuan stok Pertalite habis.

"Kami sudah dari kemarin cari Pertalite, di beberapa SPBU itu kosong. Pokoknya tidak ada lagi minyak jenis Pertalite itu. Saya juga lihat, di beberapa SPBU juga kosong minyak jenis Pertamax. Kita ndak paham kenapa ini kosong," ujar Hafiz.

Dia mengatakan SPBU yang masih memiliki stok BBM bakal diserbu warga. Menurutnya, warga harus antre panjang demi BBM.

"Karena di beberapa SPBU kosong, lalu saya cari di SPBU arah kawasan Pall 5 Kota Baru, nah di situ lah yang ada, tapi saya rasa mungkin sekarang sudah habis kali, karena banyak yang kejar ke SPBU itu," sebut Hafiz.

Selain di Jambi, kelangkaan BBM juga terjadi di Riau dan Sumatera Utara (Sumut). Pihak Pertamina mengklaim stok BBM aman. (detik.com)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top