• Home
  • Nasional
  • Dangdutan Wali Kota Blitar Tak Kantongi Izin, ini Penjelasan Polisi

Dangdutan Wali Kota Blitar Tak Kantongi Izin, ini Penjelasan Polisi

Senin, 08 Maret 2021 | 13:57
CNN Indonesia
Ilustrasi.
RIAUGREEN.COM -- Polres Kota Blitar menyatakan Wali Kota Blitar Santoso tak mengajukan izin kepada pihaknya maupun Satgas Covid-19 untuk menggelar acara tasyakuran dan dangdutan. Acara tersebut diduga melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Tidak ada pengajuan surat izin ke Satgas Covid-19 [Kota Blitar] dan ke kami di polres," kata Kapolres Blitar Kota Ajun Komisaris Besar Polisi, Yudhi Hery Setiawan, Senin (8/3).

Yudhi menyatakan pihaknya telah memeriksa sedikitnya lima orang saksi yang terlibat dalam acara tasyakuran disertai dangdutan tersebut. Empat orang saksi merupakan panitia acara tersebut.

"Lima orang sudah diperiksa. Empat orang dari panitia dan relawan, sama satu dari satgas," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah tayangan video yang memperlihatkan Wali Kota Blitar Santoso tengah berjoget dan bernyanyi dangdut bersama sejumlah orang beredar di media sosial.

Video itu mendapat sorotan publik lantaran di tengah pandemi Covid-19.

Santoso yang memakai kemeja batik terlihat sedang berjoget di sebuah panggung. Ia tak mengenakan masker. Begitu juga sekitar 10 orang yang berada di sekitarnya.

Santoso juga sempat memberikan beberapa lembar uang ke sejumlah perempuan di atas panggung dan yang bernyanyi bersamanya. Beberapa pria di panggung pun juga terlihat berangkulan.

Di bawah panggung sejumlah orang bergerombol tanpa jarak sambil bergoyang. Meski demikian beberapa di antaranya tetap mengenakan masker.

Saat dikonfirmasi, Santoso membenarkan bahwa ia adalah sosok yang ada di video tersebut. Namun ia membantah jika disebut tak menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan video itu diambil saat ia menggelar tasyakuran pelantikan dirinya sebagai Wali Kota Blitar periode 2021-2024, di Gedung Balai Kota Koesoema Wicitra, Jumat (26/2).

"Kami taati protokol kesehatan, kami undang 30-40 orang," katanya, Minggu (7/3).(CNNI)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top