• Home
  • Nasional
  • Jokowi Pantau Langsung Vaksinasi Covid Ribuan Wartawan

Jokowi Pantau Langsung Vaksinasi Covid Ribuan Wartawan

Kamis, 25 Februari 2021 | 11:12
Biro Pers
Presiden Joko Widodo memantau proses vaksinasi covid-19
RIAUGREEN.COM  -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap ribuan wartawan di Jakarta. Vaksinasi wartawan merupakan bagian dari vaksinasi tahap kedua yang dicanangkan pemerintah.

Jokowi menyampaikan vaksin khusus wartawan ini sesuai dengan janjinya di peringatan Hari Pers Nasional 2021. Ia menilai vaksinasi ini telah berjalan dengan baik.

"Sesuai yang saya sampaikan saat Hari Pers Nasional bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi dan alhamdulillah pagi hari ini sush dimulai untuk 5.500 awak media," kata Jokowi di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (25/2).

Jokowi berharap vaksinasi ini memberikan perlindungan kepada para insan pers. Sebab jurnalis setiap hari bertemu dengan masyarakat dan narasumber guna memberikan informasi ke publik.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin vaksinasi Covid-19 diberikan kepada seluruh wartawan. Ia menyebut kegiatan serupa akan dilakukan di daerah lain.

"Kita berharap ini akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain. Sehingga, seluruh insan pers yang berada di Tanah Air semuanya segera mendapat vaksinasi," ucapnya.

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah memasuki tahap kedua. Pada tahap ini, vaksin disuntik kepada tenaga layanan publik.

Profesi-profesi yang menerima vaksin pada tahap ini adalah pedagang pasar; guru/dosen; tokoh penyuluh agama; wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan ASN; TNI-Polri; pegawai pariwisata, hotel, dan restoran; petugas pemadam kebakaran, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, dan perangkat desa; petugas transportasi; atlet; serta wartawan.

Vaksinasi kali ini menggunakan vaksin buatan PT Bio Farma. Namun, bahan baku vaksin seluruhnya diimpor dari perusahaan Sinovac asal China.

Pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap 181,5 juta orang guna mencapai kekebalan kelompok alias herd immunity. Presiden Jokowi meminta vaksinasi beres dalam satu tahun.(CNNI)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top