• Home
  • Nasional
  • Panglima TNI, Kapolri, dan Menkes Juga Akan Ikut Divaksin Corona Hari Ini

Panglima TNI, Kapolri, dan Menkes Juga Akan Ikut Divaksin Corona Hari Ini

Rabu, 13 Januari 2021 | 10:35
dtc
Menkes Budi Gunadi Sadikin
RIAUGREEN.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis akan melaksanakan vaksinasi virus Corona (COVID-19) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Menkes Budi berpesan bahwa vaksin adalah alat untuk melindungi masyarakat Indonesia dari virus Corona.

"Pesan saya hanya satu, kepada teman-teman saya rakyat Indonesia bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tetapi yang lebih penting, vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, melindungi tetangga-tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia dan melindung peradaban umat manusia di seluruh dunia. Vaksin ini diberikan untuk mencapai herd immunity. Jadi seluruh, 70 persen dari umat manusia di dunia harus bisa divaksinasi agar tujuan itu tercapai," kata Budi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui, vaksinasi Corona di Tanah Air akan dimulai serempak hari ini. Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Corona.

Panglima TNI pun berharap agar masyarakat Indonesia turut mendukung vaksinasi COVID-19. Hadi mengatakan vaksinasi dilakukan agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Corona.

"Pagi hari ini saya akan melaksanakan vaksinasi COVID-19, dan saya juga berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan mensukseskan vaksinisasi untuk masyarakat Indonesia, agar bisa segera terlepas dari bahaya pandemi COVID-19," ucap Hadi.

Kapolri juga turut memberikan pesan kepada jajarannya di seluruh Indonesia. Kapolri meminta agar masyarakat Indonesia tidak ragu untuk menjalani vaksinasi Corona.

"Pagi ini saya bersama Bapak Panglima TNI akan melaksanakan vaksinasi yang pertama. Saya berharap seluruh jajaran Polri dari Sabang sampai Merauke bisa menyaksikan dan tidak perlu ada keraguan," tutur Idham.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 pagi ini di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi akan disuntik bersama sejumlah orang. Siapa saja?

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pihak yang mendampingi Jokowi antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, serta tenaga kesehatan. Belum dirinci siapa nama perwakilan di atas ini.

"Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat. Ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha, dan tentu masyarakat pedagang," kata Heru Budi Hartono lewat pesan singkat, Rabu (13/1/2021).(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Listyo Sigit Prabowo Resmi Dilantik Jadi Kapolri
Rabu, 27 Januari 2021 | 16:17
Satu Keluarga Tewas Keracunan Asap Genset
Rabu, 27 Januari 2021 | 16:05
BERIKAN KOMENTAR
Top