• Home
  • Nasional
  • Apresiasi Buku Bonita, Menteri LHK RI: Jurnalisme Lingkungan Itu Sangat Penting

Apresiasi Buku Bonita, Menteri LHK RI: Jurnalisme Lingkungan Itu Sangat Penting

Jumat, 27 November 2020 | 22:13
mcr
RIAUGREEN.COM - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar sangat mengapresiasi lahirnya buku Bonita Hikayat Sang Raja karya wartawan senior detik.com almarhum Haidir Anwar Tanjung.

Menurutnya, acara peluncuran dan bedah buku Bonita serta apresiasi atas karya Haidir Anwar Tanjung tersebut sangat penting, karena merupakan bagian dari upaya KLHK dalam melihat permasalahan melalui akar rumputnya.

Untuk itu, Menteri LHK ini menyebutkan bahwa jurnalisme lingkungan itu sangat penting, kedepannya ia akan berupaya untuk mencoba bagaimana dukungan terhadap ampuhnya dan kekuatan jurnalisme lingkungan untuk bangsa sendiri.

"Ini penting, karena ilmu pengetahuan dan Government unsurnya banyak, pengetahuan bersifat lokalitas menjadi sangat penting," ucapnya dalam acara peluncuran buku Bonita Hikayat Sang Raja, di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2020).

Siti Nurbaya Bakar menyampaikan, Presiden RI menekankan betul bahwa sekarang ini sebenarnya untuk lingkungan yang paling dipentingkan adalah implementasi. Ia meminta agar semua pihak untuk menunjukkan pekerjaan itu, jangan hanya asumsi saja, jangan omongan saja atau jangan linier semata.

"Ini menurut saya sangat relevan, yang paling penting adalah tindakan," ungkapnya.

Menteri LHK ini menambahkan, saat ini KLHK sedang merintis diseminasi karhutla dan lainnya yang baru dilaksanakan di Provinsi Riau.

"Kedepannya akan kita coba bagaimana caranya pentingnya jurnalisme lingkungan karena kalau kita ingin melihat sistem pemerintah maka basisnya adalah ilmu pengetahuan," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Haidir Anwar Tanjung. Ia juga memberikan beasiswa kepada kedua anak almarhum.

"Saya ingin menyampaikan secara pribadi, duka cita yg mendalam saya sulit berkata untuk ini," sebutnya. (MCR)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top