• Home
  • Nasional
  • Cerita Haru di Balik Gadis Kembar Trena-Treni yang Terpisah 20 Tahun

Cerita Haru di Balik Gadis Kembar Trena-Treni yang Terpisah 20 Tahun

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:07
Tangkapan Layar
Kembar Trena Treni yang terpisah 20 tahun
RIAUGREEN.COM - Kehadiran Teknologi ternyata bisa membawa banyak manfaat jika digunakan positif. Bahkan, kejadian yang mustahil saja bisa terjadi dengan kecanggihan teknologi.

Hal ini dirasakan dua anak Kembar Trena Mustika (24) warga Sukamaju Kaler, Indhiang, kota Tasikmalaya, Jawa Barat dan Treni Fitri Yana (24) warga Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Mereka memiliki kesempatan untuk dipertemukan setelah 20 tahun terpisah.

Bukan melalui pencarian manual, Trena dan Treni akhirnya menyadari memiliki saudara kembar melalui aplikasi TikTok. Treni ternyata gemar melakukan TikTok hingga akhirnya diketahui tetangga Trena yang merupakan kakak kandungnya.

"Saya awalnya tau dari tetangga. Kok bisa kamu Tiktok sambil bawa anak. Ah saya gak ngerasa Tiktok, coba sini lihat ternyata mirip banget sama saya. Kalau saya sudah pikir ini adik saya yang hilang karena bapak ngasih tau. Nah kalau Treni di Blitar gak tau," kata Trena Mustika ditemui di kediaman orang tuanya.

Bahkan, diakui Trena dirinya juga sempat berpisah dengan keluarga karena dititip di Salah seorang warga Garut.

"Jadi saya juga gak langsung diurus bapak. Jadi saya dititip di ustad Ibrahim dari Garut. Nah Trini di titip di ibu rini," jelas Trena.

Di samping rasa bahagia, Trena mengaku menyimpan haru dan kesedihan yang cukup mendalam. Pertemuan keduanya, justru terjadi setelah ibu kandung kedua anak kembar ini sudah wafat. Almarhum Nonok Rohaenah tidak bisa menyaksikan pertemuan anak kembarnya.

"Ada yang bikin haru itu, kami mau ketemu tapi ibu sudah gak ada. Itu yang saya sedih," pungkas Trena.

Diakui Enceng Dedi (57) ayah kandung Trena dan Treni, anak kembarnya pisah saat konflik di Ambon. Ia menitipkan anaknya pada seorang warga namun akhirnya hilang kontak.

"Alhamdulillah senang sekali pak anak saya yang hilang lama puluhan tahun ketemu lagi melalui aplikasi ini. Bersyukur pak," tutur Enceng ditemui di rumahnya, Senin (19/10/2020).

Kini dua anak kembar akan kembali dipertemukan di darat. Rencananya, Treni akan berangkat dari Blitar rabu (21/10/2020).(detik.com)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top