• Home
  • Nasional
  • Selain Al-Qur'an, Buku Yasin Ini Juga Utuh dalam Rumah yang Ludes Terbakar

Selain Al-Qur'an, Buku Yasin Ini Juga Utuh dalam Rumah yang Ludes Terbakar

Minggu, 18 Oktober 2020 | 17:07
detikcom
Buku yasin ini juga utuh dalam rumah yang ludes terbakar
RIAUGREEN.COM - Dalam salah satu rumah yang ludes terbakar di Surabaya, ditemukan Al-Qur'an utuh. Tak hanya Al-Qur'an, tapi juga buku yasin.

Buku yasin tersebut juga ditemukan di rumah milik Suwardji, bersama dengan Al-Qur'an yang masih utuh. Salah seorang saksi mata yakni Tari (52), yang mengaku menemukannya. Namun bukunya basah karena terkena air dari petugas pemadam kebakaran.

"Iya ini Al-Qur'an-nya basah tapi. Ini sama ada buku yasinan juga. Yang Al-Qur'an saya tinggal sana (rak lemari). Kalau buku yasinan saya pindah ini di luar rumah," kata Tari di lokasi, Minggu (18/10/2020).

Tari menjelaskan, tumpukan Al-Qur'an dan buku yasinan itu ia temukan di dalam rumah, tepatnya di rak lemari. Padahal, rak lemari itu 90 persen terbakar.

"Lah sampean (anda) lihat sendiri lemarinya wes gak rupo (sudah tidak berwujud). Gosong semua, dan hampir semuanya terbakar," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah Al-Qur'an ditemukan utuh tidak terbakar dalam peristiwa kebakaran di Jalan Dapuan Tegal IX, Surabaya. Dalam kebakaran yang disebabkan oleh api dari kompor elpiji itu, dua rumah ludes dilahap si jago merah. Sebuah motor Honda Scoopy juga ludes terbakar, serta satu rumah lainnya yang juga terbakar di beberapa bagian.(detik.com)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top