• Home
  • Nasional
  • Mutasi Polri di Sulsel, 11 Kapolres dan Dirreskrimum Polda Diganti

Mutasi Polri di Sulsel, 11 Kapolres dan Dirreskrimum Polda Diganti

Rabu, 14 Oktober 2020 | 13:05
detikcom
Ilustrasi Polisi
RIAUGREEN.COM - Mabes Polri memutasi sejumlah pejabat di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Total ada 11 pejabat Kapolres dimutasi dan pejabat Dirreskrimum Polda Sulsel diganti.

Mutasi pertama tertuang di surat telegram (ST) Kapolri dengan nomor 2933/X/KEP./2020 tertanggal 13 Oktober 2020. Kapolrestabes Makassar yang sebelumnya dijabat Kombes Yudhiawan Wibisono kini dijabat Kombes Witnu Urip Laksana.

Kombes Witnu dimutasi dari Dirintelkam Polda Sulsel. Terkait mutasi tersebut, Witnu mengaku bersyukur.

"Saya bersyukur dan siap jalankan amanah," kata Kombes Witnu yang dilansir detikcom, Rabu (14/10).

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sulsel akan dijabat oleh Kombes Turman Sormin Siregar. Dia menggantikan Kombes Didik Agung Winarko.

Diketahui, Kombes Yudhiawan Wibisono dan Kombes Didik Agung Widjanarko kini sama-sama bertugas sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka dilantik sebagai Korwil di KPK pada Selasa, 22 September 2020.

Sementara itu, dalam Surat Telegram Kapolri lainnya, Nomor: ST/2935/X/KEP./2020 juga tertera mutasi 10 Kapolres di Sulsel, yakni Kapolres Gowa, Parepare, Barru, Tana Toraja, Soppeng, Bantaeng, Enrekang, Pangkep, Luwu Utara, dan Pinrang.

Kapolres Gowa yang dijabat AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola dimutasi ke Kabagbinkar ROSDM Polda Sulteng. Kapolres Gowa akan dijabat AKBP Budi Susanto, yang sebelumnya menjabat Kapolres Parepare.

Kapolres Parepare selanjutnya dijabat AKBP Welly Abdillah, yang sebelumnya menjabat Kapolres Barru. Sedangkan Kapolres Barru selanjutnya dijabat AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto. Dia sebelumnya menjabat Kapolres Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja akan dijabat AKBP Sharly Sollu. Dia dimutasi dari Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Sementara itu, Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono dimutasi ke Wadirintelkam Polda Sulsel. Selanjutnya Kapolres Soppeng akan dijabat Moh. Roni Mustofa, yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Maluku

Kapolres Bantaeng juga akan diisi pejabat baru, yakni AKBP Rachmat Sumekar, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara. Sementara itu AKBP Wawan Sumantri yang sebelumnya menjabat Kapolres Bantaeng dimutasi ke Kasubbagrenfaskon Bagrenlog Rojianstra Slog Polri.

AKBP Ibrahim Aji, yang sebelumnya menjajabat Kapolres Pangkep dimutasi ke Kasubbidoras Bidyanmas Baintelkam Polri. Selanjutnya Kapolres Pangkep akan diduduki AKBP Endon Nurcahyo, yang sebelumnya menjabat Kapolres Enrekang.

Kapolres Enrekang akan diisi AKBP Andi Sinjaya, yang sebelumnya menjabat Koorgadik SPN Polda Metro Jaya.

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito juga dimutasi ke Wadansatbrimob Polda Jabar. Selanjutnya Kapolres Luwu Utara akan dijabat AKBP Irwan Sunuddin, yang sebelumnya menjabat Kasubditgakkum Ditlantas Polda Riau.

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso dimutasi ke Kasubbaganbangsistek Bag TIK Korlantas Polri, dan digantikan AKBP M. Arief Sugihartono.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Meski Demo Kondusif Polisi Tangkap 182 Orang
Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:29
DKI Siagakan 30 Ambulans, Antisipasi Demo Ricuh
Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:44
Sejarah, Tokoh, Isi, dan Makna Sumpah Pemuda
Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:39
BERIKAN KOMENTAR
Top