• Home
  • Nasional
  • Viral Mbak Ida Pamer Celana Dalam, Pakar Udinus Bicara Soal Kejar Tren

Viral Mbak Ida Pamer Celana Dalam, Pakar Udinus Bicara Soal Kejar Tren

Jumat, 18 September 2020 | 20:28
Tangkapan layar IG polsekmagelangselatan
Mbak Ida pamer celana dalam saat motoran, Rabu (16/9/2020).
RIAUGREEN.COM - Belakangan ini publik dihebohkan dengan video Mbak Ida yang viral pamer celana dalam sambil motoran. Pengamat media sosial dari Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Heni Indrayani bicara soal user atau netizen yang mencari jalan tenar tanpa memikirkan dampaknya.

"Popularitas mereka dapatkan ya dengan banyaknya like dan komentar," kata Heni saat berbincang lewat telepon, Jumat (18/9/2020).

Heni menerangkan banyak netizen yang nekat berbuat apapun demi viral. Terlebih netizen dari kalangan milenial yang ingin diterima secara sosial dengan memanfaatkan medsos.

Sayangnya mereka kerap melupakan dampak dari posting-an yang diunggahnya. Sehingga hanya mengejar like dan komentar.

"Jadi dia tidak berpikir jauh dengan dampak dari kontennya di media sosial. Mereka hanya ingin populer dengan konten yang dianggap hanya candaan seperti prank. Padahal prank itu tidak mengedukasi tapi malah banyak yang suka," terangnya.

Heni mengatakan masyarakat saat ini banyak menggunakan media sosial untuk mencari hiburan. Dia mengakui media sosial menjadi ajang penyaluran kreativitas meski tak selalu berkonten positif.

"Media sosial itu wadah kreasi tapi sayangnya tidak selalu positif," ujar dosen Ilmu Komputer Udinus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, kehebohan video Mbak Ida terjadi pada Selasa (15/9). Saat itu video berdurasi 19 detik menayangkan seorang pengendara motor berambut panjang sengaja memperlihatkan celana dalam viral di media sosial. Sejumlah akun mengunggah video tersebut di antaranya @lambe_turah dan @polsekmagelangselatan.

Polisi turun tangan menyelidiki video itu. Ada dua orang yang dimintai klarifikasi yakni Mbak Ida yang ada di dalam video itu dan perekamnya.

Hingga akhirnya terungkap Mbak Ida ternyata nama panggilan. Di KTP-nya, Mbak Ida merupakan seorang pria berinisial S (32) dan perekamnya juga seorang pria berinisial R. Kepada polisi keduanya mengaku video itu dibuat untuk konten TikTok.

"Jadi saat ini, kita sedang melakukan penyelidikan untuk menetapkan apa ini peristiwa pidana atau tidak," ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan kepada wartawan, Kamis (17/9).(detik.com)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top