• Home
  • Nasional
  • Viral JPO GBK Jadi Sasaran Vandalisme, Polisi Periksa CCTV

Viral JPO GBK Jadi Sasaran Vandalisme, Polisi Periksa CCTV

Rabu, 08 Juli 2020 | 12:18
detilcom
Ilustrasi JPO GBK di Jakarta.
RIAUGREEN.COM  - Sebuah foto viral di media sosial menunjukkan kondisi jembatan penyeberangan orang (JPO) Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat menjadi sasaran aksi vandalisme. Satu sisi bagian JPO tersebut dipenuhi oleh coretan dari oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Seperti dilihat detikcom di salah satu posting-an, tulisan berwarna hitam yang berbunyi 'Bagimu Strategi, Bagiku Gimmick' terlihat terpampang di sudut JPO. Selain coretan, kayu pegangan untuk para pejalan kaki yang melintas pun terlihat hilang dan diduga dicopot paksa oleh para pelaku tersebut.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Muhammad Raden Jauhari membenarkan terkait peristiwa vandalisme di JPO GBK tersebut. Jauhari mengatakan sejak semalam pihaknya sudah mengecek langsung ke lokasi dan bersama dinas terkait telah membersihkan coretan di JPO GBK tersebut.

"Semalam tim saya sudah ke TKP. Itu memang benar, kita sudah koordinasi juga sama petugas PPSU dan Dinas Bina Marga untuk objek sudah dibersihkan, sudah diperbaiki," kata Jauhari ketika dihubungi, Rabu (8/7/2020).

Jauhari menuturkan saat ini pihaknya juga telah menyelidiki CCTV yang berada di lokasi. Dia mengatakan bukti CCTV tersebut akan digunakan untuk memburu pelaku dari aksi vandalisme tersebut.

Lebih lanjut, Jauhari menyebutkan hingga saat ini pihaknya masih belum menerima laporan polisi dari pihak-pihak terkait aksi vandalisme tersebut. Namun, dia memastikan polisi akan tetap melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

"Sampai detik ini nggak ada laporan tapi kita tetap melakukan penyelidikan CCTV di objek itu," pungkas Jauhari.(detik.com)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top