• Home
  • Nasional
  • Warga Digegerkan Temuan Mayat Bayi di Kantong Belanjaannya

Warga Digegerkan Temuan Mayat Bayi di Kantong Belanjaannya

Selasa, 19 Mei 2020 | 15:32
detikcom
Ilustrasi Penemuan Mayat Bayi
RIAUGREEN.COM - Warga di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, bernama Siti Aisyah digegerkan atas temuan mayat bayi di kantong belanjaannya. Penemuan mayat bayi diketahui setelah Aisyah berbelanja.

Kanit Reskrim Polsek Dramaga Ipda Ano Junaedi mengungkapkan kejadian berawal ketika Aisyah berbelanja di warung yang terletak di Desa Purwasari dan Desa Petir, Minggu (17/5/2020) saat pagi hari. Aisyah, katanya, berbelanja dengan memakai sepeda motornya.

"Sampai rumah diturunin (belanjaan) dari motornya, langsung diturunin dari motor. Tapi (barang belanjaan) langsung ditaruh di dapur nggak dibuka-bukain. Dibuka sore pukul 17.00 WIB. Mau buka puasa dirapikan, salah satunya ada (mayat) bayi di plastik," kata Ano ketika dihubungi, Selasa (19/5).

Ano menambahkan, mayat bayi yang ditemukan ini diperkirakan baru berumur sekitar 1 hari. Sebab, masih ada ari-ari yang menempel di tubuh bayi.

"Tapi secara perlukan saat diperiksa si bidan, normal nggak ada apa-apa (luka di tubuh bayi). Cuma mungkin meninggalnya karena pengap atau apa, kan harus dijelaskan forensik," ujarnya.

Dia menambahkan, mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Ciawi untuk diautopsi. Ano mengatakan polisi masih menyelidiki kasus ini. Sebanyak 7 orang telah dimintai keterangan.

Dugaan apakah bayi tersebut sengaja dibuang orang tuanya, Ano mengatakan masih perlu pendalaman terlebih dahulu.

"Lagi kita periksa dan kumpulkan saksi-saksi. Mudah-mudahan nanti ada perkembangan," pungkasnya.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top