• Home
  • Nasional
  • Soal Goyang Erotis di Acara HUT Garut, PCNU: Panitia Harus Minta Maaf

Soal Goyang Erotis di Acara HUT Garut, PCNU: Panitia Harus Minta Maaf

Jumat, 20 Maret 2020 | 12:16
tangkapan layar video
Foto: Acara HUT Garut
RIAUGREEN.COM - Goyang erotis di acara HUT Garut bikin geger warga di tengah pandemi virus Corona. Kecaman dilakukan berbagai pihak karena aksi itu dianggap tidak etis dilakukan.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut angkat bicara terkait hal itu. Melalui sekretarisnya, Deni Ranggajaya, NU Garut menyayangkan kejadian itu.

"Tentunya kami sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi. Ini tidak sepantasnya di lakukan," ucap Deni kepada wartawan di Kantornya, Jalan Suherman, Tarogong Kaler, Jumat (20/3/2020).

Seperti diketahui, goyang erotis membuat heboh masyarakat Kabupaten Garut. Tarian tersebut dilakukan saat gelaran Garut Culture Festival yang merupakan rangkaian acara Hari Jadi Garut (HJG) yang ke-207, Minggu (15/3).

Video goyang erotis beredar di WhatsApp. Dalam video berdurasi 36 detik yang beredar, terlihat sejumlah gadis tengah menari erotis diiringi lagu dugem.

Deni menjelaskan, pihaknya mengutuk kegiatan tersebut. Apalagi, saat kegiatan berlangsung, Indonesia tengah berjuang memerangi virus Corona.

"Itu kan di ruang publik, banyak yang melihat juga. Sangat tidak pantas juga karena saat ini kondisinya sedang sama-sama berjuang menghadapi Corona," katanya.

Deni menambahkan, PCNU meminta panitia untuk mengklarifikasi kejadian itu. Deni juga berharap panitia meminta maaf kepada masyarakat.

"Karena sudah terjadi, penyelenggara harus mengklarifikasi apakah ini disengaja atau seperti apa. Mereka juga harus meminta maaf," ujar Deni. (detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top