• Home
  • Nasional
  • Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya 2019

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 | 13:46
medcom
JAKARTA, RIAUGREEN.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2019 yang dimulai sejak hari ini hingga 11 September 2019 mendatang. Operasi ini difokuskan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran mulai dari menggunakan rotator yang bukan peruntukannya, pengendara yang tidak menggunakan helm, hingga yang menggunakan ponsel saat berkendara.

"Salah satu yang jadi fokus perhatian kita bersama adalah keselamatan berlalu lintas sering diabaikan hal itu dapat ditunjukan pengguna lalin. Kesadaran lalu lintas baik pejalan kaki dan lain-lain masih rendah," jelas Wakapolda Metro Jaya, Brigjen. Pol. Wahyu Hadiningrat, S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Metro Jaya, Kamis (29/09/19).

Dalam kegiatan upacara pembukaan Operasi Patuh Jaya 2019 tampak terlihat hadir Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Wakapolda mengatakan ada tujuh pelanggaran yang akan disasar dalam operasi ini. Tujuh pelanggaran lalu lintas itu mulai dari pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat sekaligus.

"Sasaran prioritas Operasi Patuh Jaya yaitu pengemudi lawan arus, pengemudi dibawah umur, pengguna rotator atau sirine bukan peruntukannya, menggunakan hp, sepeda motor yang nggak gunakan helm SNI, pemotor gunakan narkoba atau mabuk dan berkendara melebihi batas kecepatan," jelas Jenderal bintang satu tersebut.

Wakapolda menjelaskan bahwa dari 7 point pelanggar yang disasar dalam operasi ini, ada 3 diantaranya yang sangat di fokuskan. Tiga fokus pelanggaran itu yakni pengemudi yang melawan arus, menggunakan rotator atau sirine yang bukan pada peruntukannya hingga pengemudi di bawah umur.

Brigjen. Pol. Wahyu Hadiningrat, S.I.K., M.H., berpesan agar anggota polisi yang melakukan operasi ini agar tetap menjaga keamanannya. Wakapolda meminta anggota meminimalisir perlakuan-perlakuan yang menimbulkan komentar negatif dari masyarakat.

"Saya tekankan lagi selama operasi agar utamakan faktor keamanan, keselamatan dengan prosedur, hindari pungli, lakukan tugas Operasi Patuh Jaya yang baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dan panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas," jelas Kapolda.(tbn)

Loading...
BERITA LAINNYA
Wiranto Siap Pecat TNI-Polri Gagal Atasi Karhutla
Sabtu, 14 September 2019 | 09:45
Geger Perploncoan Siswa SD untuk Latihan Tawuran
Sabtu, 14 September 2019 | 09:34
Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya 2019
Kamis, 29 Agustus 2019 | 13:46
Ajarkan Anak-Anak Papua Mahir Berbahasa Inggris
Senin, 26 Agustus 2019 | 19:39
BERIKAN KOMENTAR
Top