• Home
  • Nasional
  • Wakapolda Sumsel Pimpin Ikrar Brimob Nusantara yang Dikemas dalam “Power On Hand”

Wakapolda Sumsel Pimpin Ikrar Brimob Nusantara yang Dikemas dalam “Power On Hand”

Senin, 26 Agustus 2019 | 19:38
tbn
PALEMBANG, RIAUGREEN,COM-Guna menjaga kamtibmas dan kerukunan bangsa, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) laksanakan apel gelar pasukan "Power On Hand".

Apel gelar pasukan di Mako Satbrimob Den A Talang Kelapa Palembang, dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H. Wakapolda bersama pejabat utama Polda Sumsel, beserta Pasukan Satbrimob Polda Sumsel mengenakan pita merah putih yang diikatkan di kepala dan pasukan peserta apel bersama-sama membentangkan bendera merah putih ukuran besar di lapangan upacara.

Dalam apel tersebut, Wakapolda Sumsel membacakan Ikrar Brimob Nusantara yang diikuti oleh 200 personel Brimob dan seluruh pejabat utama Polda Sumsel dengan didampingi Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Yuri Karsono, Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Wardiyo Wibisono, dan Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Dody Marsidy.

Ikrar Brimob Nusantara yang dibacakan oleh Wakapolda Sumsel yakni Satya Haprabu, Setia pada Negara dan Pimpinannya, Hanyaken Musuh, Mengenyahkan Musuh-musuh Negara, Gineung Pratidina, Senantiasa Mengagungkan Negara, serta Tansatrisna, Tidak Terikat Trisna pada Sesuatu.

Pasukan Brimob diharapkan bersama semua pihak dan lapisan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terpelihara dengan baik selama ini.
Dengan kesiapsiagaan pasukan dan adanya partisipasi semua elemen masyarakat, diharapkan setiap adanya ancaman gangguan kamtibmas dapat terdeteksi sejak dini serta bisa dilakukan tindakan penanganan secara cepat dan tepat.
​​​​​
Terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif dapat mendorong program pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.(TBN)

Loading...
BERITA LAINNYA
BNPB: 3.155 Bencana hingga November, 459 Tewas
Kamis, 07 November 2019 | 12:11
BERIKAN KOMENTAR
Top