• Home
  • Nasional
  • Beri Minum Polisi Terbakar, Siswa SMK di Beri Penghargaan Kapolda Jabar

Beri Minum Polisi Terbakar, Siswa SMK di Beri Penghargaan Kapolda Jabar

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:29
tbn
BANDUNG, RIAUGREEN.COM-Kepala Kepolisian Daerah Jabar, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi memberikan penghargaan kepada M Ridwan Suryana (18), siswa SMK Pasundan Cianjur yang memberikan bantuan kepada Aiptu (sekarang Ipda) Erwin Yudha Wildani, yang saat itu dalam kondisi luka terbakar. Penghargaan ini sebagai apresiasi pihak kepolisian atas jiwa sosial Ridwan. Penghargaan langsung diberikan Kapolda di Mapolda Jabar, Senin (19/8/2019).

"Anak tadi luar biasa. Saya tanya motivasinya seperti apa, 'itu kan manusia, orang terluka, orang korban harus saya tolong'. Jadi, seumur gitu sanggup menanggung risiko dengan menggulirkan tangannya membantu," ujar Kapolda, di Mapolda Jabar, Senin.

BACA:Tolong Aiptu Erwin yang Terbakar, M Ridwan Suryana Banjir Pujian

Kapolda memberikan sebuah penghargaan berupa piagam, bingkisan dan sejumlah uang. "Penghargaan di antaranya apresiasi kami kepada dia, ya ada titipan," jelas Irjen Pol. Rudy.

Diketahui, foto Ridwan yang saat itu sedang memberikan air minum sambil memangku kepala korban di tengah situasi kacau itu tersebar luas. Ridwan mengatakan, bahwa hal tersebut dilakukannya secara spontan.

Sebab, saat itu dirinya tengah menjalani magang atau praktik kerja lapangan (PKL) di kantor staf wakil bupati di lingkungan Pendopo. "Saya tidak punya maksud apa-apa, saat itu saya spontanitas saja ingin menolongnya karena kasihan melihat bapak itu sendirian mengerang kesakitan," ujar M Ridwan.(TBN)

Loading...
BERITA LAINNYA
BKN Ancam Blacklist CPNS yang Tidak Hadir Tes SKD
Jumat, 21 Februari 2020 | 09:50
Wabah Virus Babi Merambah ke Karangasem Bali
Jumat, 21 Februari 2020 | 09:49
BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Terjadi Hingga Maret
Rabu, 12 Februari 2020 | 11:16
BERIKAN KOMENTAR
Top