Kabar Duka, Agung Hercules Meninggal Dunia

Kamis, 01 Agustus 2019 | 19:35
net
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Komedian Agung Hercules meninggal dunia di RS Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (1/8/2019). Informasi itu didapatkan dari manajer Agung, Peter.

 "Iya, benar (meninggal dunia)," kata Peter saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Kamis sore.

Ia mengatakan sedang menuju ke rumah sakit saat ini. "Ini lagi menuju ke sana (RS Dharmais)," kata Peter.

Sebelum tutup usia, Agung Hercules diketahui mengidap kanker otak glioblastoma stadium empat. Ia sempat dirawat di RSUD Kota Tangerang. Pria kelahiran Malang, 9 Februari 1968, itu mulai dikenal sejak menelurkan lagu bernuansa komedi berjudul Astuti pada 2003. Kabar duka Agung Hercules meninggal juga disampaikan artis peran Indra Bekti.

Sebagai informasi, Agung bernaung di bawah manajemen artis yang dikelola Indra. Namun Indra belum mengetahui secara detail kematian Agung.

"Belum tahu itu jam berapa ya. Dan detilnya seperti apa, daritadi telepon istrinya belum diangkat," kata Indra.

Indra menambahkan bahwa saat ini jenazah Agung masih berada di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat.

"Di Dharmais. Saya tahu dari tim management saya. Dia kan di management saya. Dari managernya dia dulu memastikan (meninggal)," kata Indra lagi.

Pada Minggu (29/07/2019), Agung dan istrinya Mira membagikan video yang menginformasikan kondisi terkininya melalui kanal YouTube Agung Hercules TV.

Agung harus menjalani operasi pengangkatan kanker pada otaknya sebanyak tiga kali. Hal itu merupakan salah satu tahap dari proses pemulihan yang dijalani oleh Agung.

"Ada operasi sampai tiga kali pengangkatan. Itu banyak cerita kenapa bisa sampai satu dua tiga itu," kata Mira dalam video itu.

"Insya Allah kalau memang nanti dikasih ini bisa dikupas sedikit–dikit, dilanjutkan lagi dengan kemoterapi, berikut radiasi hal pertama yang dilakukan. Kemudian lanjut lagi sekarang, kemo selama enam bulan berturut," tambahnya.

Sadar biaya pengobatannya tak murah, Agung Hercules memanfaatkan asuransi kesehatan BPJS untuk mengurangi beban biaya. Agung dan istri tak merasa malu apalagi gengsi melakukannya. Ia sadar betul bahwa BPJS telah banyak membantu mereka saat ini.(kompas.com

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top