2 Rumah Rusak, Diterjang Puting Beliung

Selasa, 30 Juli 2019 | 08:38
detik.com
Tim BPBD Asahan melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tanaman keras yang tumbang.
MEDAN, RIAUGREEN.COM- Bencana angin puting beliung melanda tiga kecamatan di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Dua rumah dilaporkan rusak dan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan menyatakan bencana puting beliung itu berdampak pada Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kota Kisaran Timur, dan Aek Ledong. Kawasan ini berjarak sekitar 160 kilometer dari Medan.

"Saat ini keadaan sudah aman terkendala terkendali, dan menunggu kaji cepat dampak serta kerusakan yang terjadi," kata Humas BPBD Asahan Khaidir Sinaga, Selasa (30/7/2019) pagi.

Hujan deras yang disertai angin kencang mulai melanda pada Senin (29/7) malam, sekitar pukul 21.15, dan baru reda pada Rabu dinihari, sekitar pukul 00.56 WIB. Seluruh wilayah Asahan terdampak angin kencang ini, namun kerusakan terjadi di beberapa lokasi saja.

Di wilayah Kota Kisaran Barat pohon-pohon tumbang di empat titik. Sedangkan di Kota Kisaran Timur pepohonan yang tumbang tersebar di tiga titik.

Selain itu, ada dua rumah warga yang rusak bagian atapnya di permukiman warga di Desa Ledong Barat, Kecamatan Aek Ledong. Angin kencang juga memutuskan aliran listrik.

Begitu bencana reda, tim BPBD Asahan segera melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tanaman keras yang tumbang. Pagi tadi jalanan yang semula tertimpa pohon, sudah bisa dilalui kembali. (detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top