• Home
  • Nasional
  • Alhamdulillah, Deddy Corbuzier Lancar Lafazkan Dua Kalimat Syahadat

Alhamdulillah, Deddy Corbuzier Lancar Lafazkan Dua Kalimat Syahadat

Jumat, 21 Juni 2019 | 13:37
Foto detikcom
RIAUGREEN.COM - Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf. Siang ini dirinya dituntun Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman, Gus Miftah, Deddy melafalakan dua kalimat syahadat dengan disaksikan ratusan jamaah Masjid Al Mbejaji, Jumat (21/6/2019).

Pantauan di Ponpes Ora Aji Sleman, Deddy Corbuzier bersama rombongan datang usai salat Jumat. Kedatangannya disambut langsung Gus Miftah bersama istri. Setelahnya Gus Miftah mengajak Deddy memasuki Masjid Al Mbejaji.

Di dalam masjid sudah berjubel ratusan jamaah masjid. Sebelum prosesi pelafalan dua kalimat syahadat dimulai, Gus Miftah sempat bertanya apakah Deddy Corbuzier memeluk agama Islam karena keterpaksaan.

"Yang pasti tidak pernah dipaksa sama siapapun," jawab Deddy.

"Alhamdulillah," timpal jamaah.

"Sekali lagi ini menjawab bahwa beliau masuk Islam sama sekali tidak ada yang memaksa. Miftah tidak bisa memaksa," ujar Gus Miftah.

"Mas Deddy siap?" Tanya Gus Miftah.

Baca juga: Alasan Deddy Corbuzier Minta Proses Mualaf di Pesantren Gus Miftah

Kemudian dengan dituntun Gus Miftah, Deddy Corbuzier melafalakan dua kalimat syahadat. Suara takbir pun menggema di dalam masjid usai Deddy selesai bersyahadat.

"Asyhaduallailahaillallahwaasyhaduannamuhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada tuhan kecuali Allah, dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucap Deddy dituntun Gus Miftah.

"Alhamdulillah," timpal jamaah. (detik.com)


Loading...
BERITA LAINNYA
Mengapa Ada Gempa Susulan Hingga 70 kali?
Selasa, 16 Juli 2019 | 11:39
Inilah 105 Titik Pantau Hilal di 34 Provinsi
Senin, 03 Juni 2019 | 12:39
BERIKAN KOMENTAR
Top