• Home
  • Nasional
  • Jokowi Akhirnya Tanggapi Soal Surat Suara Tercoblos

Jokowi Akhirnya Tanggapi Soal Surat Suara Tercoblos

Kamis, 11 April 2019 | 20:23
RIAUGREEN.COM -  Presiden Joko Widodo alias Jokowi merespons beredarnya video tentang temuan surat suara tercoblos di Malaysia pada hari ini, Kamis (11/4). Kabarnya yang tercoblos itu suara pasangan Jokowi - Ma'ruf dan caleg Partai Nasdem.

Jokowi yang ketika dimintai tanggapan selepas melakukan kampanye di Hotel Bumiwiyata Depok, Jawa Barat, menyatakan bila video itu benar dan terbukti pelanggaran, silakan laporkan ke Bawaslu.

"Ya dicek saja lah, kalau itu benar dan itu merupakan pelanggaran laporkan saja ke Bawaslu. Mekanismenya jelas kok, enggak usah diangkat isu-isu yang gak jelas," kata Jokowi.

Capres petahana itu memastikan surat suara di daerah pemilihan luar negeri belum dihitung. Penghitungannya pun menurut dia berjenjang sesuai tahapannya.

"Penghitungan surat suara itu dilakukan nanti pada tanggal 17. Mekanisme itu harus tahu. Nanti juga penghitungannya berjenjang. Jadi jangan sampai ada yang ngomong curang, dihitung juga belum," tegasnya.

Kalaupun ditemukan kecurangan, lanjutnya, silakan dilaporkan di daerah mana. Sebab, kecurangan terkait surat suara itu mudah dilakukan pengecekan.

"Kalau ada yang curang di TPS mana, kalau ada yang curang di kecamatan mana, kalau kabupaten mana, gampang sekali ngitungnya," tandas Jokowi.(source:jpnn.com)


Loading...
BERITA LAINNYA
Resmi, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi
Minggu, 21 April 2019 | 13:59
14 Anggota Panwaslu Meninggal Saat Awasi Pemilu
Minggu, 21 April 2019 | 09:26
BERIKAN KOMENTAR
Top