• Home
  • Nasional
  • Pulang dari Jogja, Prabowo Bawa Rp39 Juta dan Singkong

Pulang dari Jogja, Prabowo Bawa Rp39 Juta dan Singkong

Selasa, 09 April 2019 | 15:16
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menerima sumbangan sebesar Rp 39 juta dari para pendukungnya dalam kampanye terbuka di Yogyakarta, Senin (8/4/2019). [Dok. Tim Sukses Prabowo Subianto]
RIAUGREEN.COM - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapatkan sambutan hangat dari pendukungnya di Yogyakarta dan di kota itu Prabowo bahkan menerima sumbangan sebesar Rp 39 juta, singkong, serta topi caping.

Sumbangan itu diperoleh saat Prabowo menggelar kampanye akbar di Stadion Kridosono, Senin (8/4/2019). Sumbangan Rp 39 juta itu dihimpun oleh Ketua Pelaksana Kampanye Terbuka, Letjen TNI (Purn) Langgeng Sulistyono.

Menerima sumbangan hingga puluhan juta, Prabowo terharu sekaligus memohon maaf.

"Terimakasih banyak. Bukan saya yang memberikan uang kepada rakyat, tetapi rakyat yang memberikan uang kepada saya. Mari kita rebut kemenangan tanggal 17 April," kata Prabowo.

"Pulang dari sini kita ajak tetangga kita, saudara kita untuk sama-sama kita jaga TPS. Hitung jangan sampai kekurangan dan kelebihan. Insyaallah rakyat menang," sambungnya.

Selain itu, Prabowo juga mendapatkan singkong dan topi caping. Dua barang itu diperolehnya dari 100 orang warga Kabupaten Gunung Kidul berjalan kaki menuju lokasi kampanye terbukanya.

Singkong menjadi simbol hasil tani warga Gunung Kidul yang kini dijual dengan harga murah dan topi caping diberikan sebagai tanda supaya Prabowo menjadi pemimpin yang dapat memberikan keteduhan bagi masyarakat.

Salah satu perwakilan dari 100 orang itu memberikan singkong dan topi caping dengan harapan Prabowo bisa menurunkan harga pupuk serta menstabilkan harga-harga hasil pertanian.

Mendengar harapan dari para petani, Prabowo dengan tegas mengatakan bahwa dirinya akan menjamin ketersediaan pupuk untuk seluruh petani di Indonesia jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Saya berjanji pupuk akan tersedia untuk para petani kita. Kalau perlu kita subsidi habis-habisan, uang rakyat harus dinikmati rakyat," tutup dia. (sumber:suara.com)


Loading...
BERITA LAINNYA
Resmi, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi
Minggu, 21 April 2019 | 13:59
14 Anggota Panwaslu Meninggal Saat Awasi Pemilu
Minggu, 21 April 2019 | 09:26
BERIKAN KOMENTAR
Top