• Home
  • Nasional
  • Pria Ini Mati Kutu di Tempat Saat Kedapatan Merokok Sambil Berkendara

Pria Ini Mati Kutu di Tempat Saat Kedapatan Merokok Sambil Berkendara

Minggu, 07 April 2019 | 22:48

RIAUGREEN.COM - Aturan tentang larangan merokok sambil berkendara sudah diresmikan beberapa waktu lalu. Tapi, hal itu masih saja diabaikan oleh beberapa pengendara seperti yang ada di Bandungkali ini.

Akun instagram @atcs.kotabandung mengunggah video parodi terbaru pada Sabtu (6/4). Seorang pria paruh baya tengah menunggu lampu merah bersama sejumlah pengendara lainnya di Simpang Paskal Sukajadi, Bandung.

Entah karena belum tahu tentang peraturan baru atau tidak, pria yang mengendarai itu motor bebek itu cuek merokok. Alhasil CCTV bersuara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung langsung bergema memberi imbauan.

"Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau untuk pengemudi yang merokok agar dipadamkan. Silakan untuk dimatikan dan sampahnya tidak dibuang di sembarang tempat," ujar petugas.

Tak cukup sampai di situ, pria itu kemudian dihampiri oleh seorang petugas yang tampaknya memberi teguran halus. Alhasil, ia mati kutu dan langsung memadamkan rokoknya.

Sekadar mengingatkan, larangan merokok sambil berkendara diatur dalam Permenhub No. 12 Tahun 2019 Pasal 6 huruf c dan UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 283 jo Pasal 106 ayat 1. Bagi pengendara yang masih melanggar, bisa dikenai hukuman pidana kurungan 3 buan dan denda Rp 750.000. (source:mobimoto.com)


Loading...
BERITA LAINNYA
Resmi, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi
Minggu, 21 April 2019 | 13:59
14 Anggota Panwaslu Meninggal Saat Awasi Pemilu
Minggu, 21 April 2019 | 09:26
BERIKAN KOMENTAR
Top