• Home
  • Nasional
  • Ustadz Sambo Unggah Foto Prabowo Lagi Solat Jumat

Ustadz Sambo Unggah Foto Prabowo Lagi Solat Jumat

Sabtu, 09 Februari 2019 | 19:22

RIAUGREEN.COM - Ustaz Ansufri Idrus Sambo alias Ustaz Sambo merasa perlu menjawab tuduhan terkait Prabowo tidak pernah shalat Jumat.

Ustaz Sambo yang juga guru mengaji Prabowo itu memastikan tuduhan terhadap Prabowo adalah hoax dan fitnah.

Ustaz Sambo lantas memamerkan foto dirinya bersama Prabowo sedang berada di dalam masjid untuk menunaikan ibadah shalat Jumat.

"Hari ini, Jumat 8 Februari 2019, saya ikut Jumatan bersama Pak Prabowo," kata dia dalam pesan singkat yang diterima redaksi.

Ustaz Sambo melengkapi pesannya dengan mengirimkan foto dirinya bersama Prabowo tengah mendengarkan khutbah Jumat.

Mengenakan koko putih dan berkopiah hitam, Prabowo yang duduk di sebelah kanan Ustaz Sambo tampak serius menyimak apa yang disampaikan khatib.

Foto Ustadz Sambo bersama Prabowo diambil saat keduanya melaksanakan shalat Jumat di gedung persis berada di belakang masjid yang sedang dibangun oleh Prabowo di kediamannya di Hambalang.

Shalat dilaksanakan di sana lantaran pembangunan masjid belum selesai dikerjakan.

Ustadz Sambo mengatakan Prabowo biasanya melarang memotret dirinya sedang sholat karena Prabowo tak ingin menggunakan ibadah kepada Allah sebagai bahan pencitraan.

Namun dia memberanikan diri mengambil foto tersebut karena belakangan para pendukung kubu sebelah memviralkan tagar #prabowojumatandimana.

"Saya terpaksa ambil foto saya bersama beliau tanpa sepengetahuan beliau. Ini karena banyak yang nanya dimana Pak Prabowo shalat Jumatnya?" demikian kata Ustaz Sambo.

Isu Prabowo tidak shalat Jumat pertama kali mencuat pada Desember 2018 lalu, Saat itu, mantan politisi Gerindra, La Nyalla Mattalitti mengatakan dia tidak pernah melihat Prabowo shalat Jumat.

"Saya nggak pernah tahu tuh Pak Prabowo shalat Jumat, nggak pernah lihat saya," ujar La Nyalla dalam dialog 'Layar Pemilu Tepercaya' CNN Indonesia, Kamis, 13 Desember 2018.

Namun pernyataan itu langsung dibantah oleh anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade.

"Saya sebagai kader partai Gerindra yang sering berinteraksi dengan Pak Prabowo, saya melihat Pak Prabowo melakukan salat berjemaah, baik salat wajib maupun salat Jumat berjemaah. Itu yang saya lihat secara pribadi," kata Andre Rosiade di tempat yang sama.

source: pojoksatu


Loading...
BERITA LAINNYA
Resmi, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi
Minggu, 21 April 2019 | 13:59
14 Anggota Panwaslu Meninggal Saat Awasi Pemilu
Minggu, 21 April 2019 | 09:26
Instruksi Sandi, Kawal Terus Formulir C1
Sabtu, 20 April 2019 | 00:28
BERIKAN KOMENTAR
Top