• Home
  • Kampar
  • Momen HUT ke 69, Kabupaten Kampar Raih Banyak Prestasi dan Terus Berkembang

Momen HUT ke 69, Kabupaten Kampar Raih Banyak Prestasi dan Terus Berkembang

Rabu, 06 Februari 2019 | 19:32
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar Ke- 69 tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kampar, Jalan Lingkar, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (6/2/2019).

Hadir pada acara rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag, Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, sejumlah Anggota DPRD Riau, Mantan Wakil Bupati Kampar A Zakir, SH, Mantan Sekda Kampar Zulher dan perwakilan bupati dan wali kota se Provinsi Riau serta seluruh jajaran Anggota DPRD Kabupaten Kampar.

Selain itu juga tampak hadir Mantan Gubernur Riau yang juga Mantan Bupati Kampar, Saleh Djasit, PJ Bupati Kampar, Syahrial Abdi, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin, SIP, MiPol, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Forkopimda dan ratusan undangan lainnya.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag yang didamping Pimpinan Dewan lainnya yaitu Sunardi DS, AMk, Muhammad Faisal, ST dan Ir. Sahidin.

Dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ahmad Fikri bahwa peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kampar ke-69 kali ini merupakan momen untuk melakukan evaluasi. Yang mana saat ini dengan usia 69 tahun, hendaknya Kabupaten Kampar harus terus berbenah dan meningkatkan pembangunan kesejahteraan yang tentunya ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengatakan, dalam perjalanan Kabupaten Kampar telah banyak meraih prestasi dan menjadi negeri yang terus berkembang, yang mana ini tidak terlepas dari peran kita semua dan masyarakat Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Kabupaten Kampar menjadi negeri yang maju dan sejahtera.

Demikian pula harapan yang disampaikan oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, bersempena dengan peringatan HUT Kabupaten Kampar ke-69 ini, kita berharap Kabupaten Kampar bisa berkembang dan maju dimasa mendatang sesuai dengan tema hari jadi Kampar yakni, Kita wujudkan Kampar yang maju dan sejahtera yang berjulukan Serambi Makkah hendaknya mampu memberikan kontribusi bagi Provinsi Riau dari berbagai sektor.

Tidak hanya sampai di Rapat Paripurna saja, pantauan awak media desariau.com, berbagai rangkaian acara kegiatan hari ulang tahun Kabupaten Kampar digelar, mulai dari Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampar ke 69 hingga dengan puncak acara makan bajambau di Balai Adat Kabupaten Kampar.

Ditutup dengan Makan Bajambau


Rangkaian acara kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampar ke 69 tahun ditutup dengan Makan Bajambau di Balai Adat Kampar, Rabu (6/2/2019). Para tamu undangan yang terdiri dari para stake holder pemerintahan di Provinsi Riau, pelaku usaha, perwakilan partai, kelompok masyarakat dan segenap masyarakat Kabupaten Kampar hadir menikmati hidangan yang disediakan.

Suasana keakraban terlihat di acara yang rutin diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar tersebut. Para peserta yang ikut dalam kegiatan makan bajambau tampak menikmati hidangan bergaya kampung, khas Kabupaten Kampar. Para peserta makan berkelompok-kelompok sesuai posisi sajian yang dihidangkan.

Sebelum memulai makan para petua adat di Kabupaten Kampar melakukan basiacuang. Tradisi ini seperti berbalas kata antar para pemuka. Usai melakukan hal tersebut para pengunjung baru menikmati makanan secara bersama-sama.

Sebelum acara tersebut, memperingati hari jadi Kabupaten Kampar ke 69 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama DPRD Kabupaten Kampar mengadakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampar ke 69 dan Rapat Paripurna Istimewa di Komplek Kantor Bupati Kampar dan Kantor DPRD Kampar, Rabu (6/2).

Saat Upacara Peringatan HUT Kampar ke 69 tahun, Plt Bupati Kampar menyampaikan agar para aparatur negara dapat bekerja maksimal dan terus meningkatkan kinerja.

"Perayaan hari jadi Kampar seharusnya menjadi momentum introspeksi diri apa saja yang masih kurang dilakukan untuk daerah," katanya.

Ia mengatakan dengan semangat mewujudkan Kampar yang maju dan sejahtera diharapkan jadi pemicu dalam rangka meraih kesejahteraan serta pemicu untuk meraih prestasi lebih baik lagi, sehingga kabupaten ini menjadi yang terbaik.

"Kita bersyukur beberapa waktu lalu berhasil meraih penghargaan Adipura, kita harapkan ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi," tuturnya.

Ia berharap di masa yang tersisa, apa yang menjadi visi misi pemerintahan Kampar bisa terwujud. Tentunya pembangunan yang dilakukan tetap berfokus pada Investasi, Industri dan infrastruktur.

Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri mengatakan diumur ke 69 tahun ini legislatif tentunya akan terus mendorong pembangunan di Kabupaten Kampar agar mampu memberi kesejahteraan kepada masyarakat.

Ia mengatakan DPRD Kampar akan terus mendukung apa yang menjado rencana pembangunan pemerintah yang dinilai baik bagi masyarakat. (adv/sng)

Loading...
BERITA LAINNYA
Mengapa Ada Gempa Susulan Hingga 70 kali?
Selasa, 16 Juli 2019 | 11:39
Inilah 105 Titik Pantau Hilal di 34 Provinsi
Senin, 03 Juni 2019 | 12:39
BERIKAN KOMENTAR
Top