Wah, Tangan Jokowi Berdarah Kepatil Udang

Rabu, 30 Januari 2019 | 13:55
foto setkab
RIAUGREEN.COM - Presiden Joko Widodo turut serta memanen udang di tambak, kawasan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu 30 Januari 2019.

Tiba di tambak setelah berjalan lebih dari 1 kilometer, Presiden Jokowi langsung menuju beberapa petambak yang siap memanen. Panen udang menggunakan jala. Tampak udang yang siap dipanen, meloncat-loncat.

Begitu juga ketika dijala. Udang nampak loncat-loncat. Jokowi ikut menarik jala. Saat itulah, tangan Jokowi terkena udang hingga jempolnya mengeluarkan darah.

Jokowi kemudian membersihkan darahnya itu menggunakan air mineral. Dengan sebuah handuk kecil, ia membersihkan darahnya. Jempol itu, kemudian ditutupi dengan handyplast.

"Tangan saya kepatil," kata Jokowi, sembari memperlihatkan tangannya.

Tangan Jokowi berdarah, karena saat menarik jala ketika panen udang, udangnya meloncat dan mengenai tangannya.

Setelah 2017, Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi tambak di wilayah Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu 30 Januari 2019.

Awalnya, tambak ini tidak dipergunakan dengan baik. Maka pada 2017, Presiden Jokowi mengunjungi lokasi ini dan melakukan revitalisasi, sebagai bagian dari program perhutanan sosial di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tambak udang dan beberapa hasil lainnya, adalah bagian dari program perhutanan sosial. Hal ini menjadi prioritas dalam pemerintahan Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Program ini adalah pemberian lahan, yang merupakan milik BUMN, untuk dikelola oleh masyarakat. Hasilnya, sepenuhnya digunakan oleh masyarakat sendiri.

(source:viva.co.id)

Loading...
BERITA LAINNYA
Instruksi Sandi, Kawal Terus Formulir C1
Sabtu, 20 April 2019 | 00:28
Kondisi Sandiaga Uno Terkini, Ini Kata BPN
Rabu, 17 April 2019 | 21:54
BERIKAN KOMENTAR
Top