• Home
  • Nasional
  • Kepergok Bawaslu Pemasang Poster Jokowi Berkostum Raja, Ini Pelakunya

Kepergok Bawaslu Pemasang Poster Jokowi Berkostum Raja, Ini Pelakunya

Kamis, 15 November 2018 | 01:34
RIAUGREEN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati memberikan tanggapan terkait Alat Peraga Kampanye (APK) dengan gambar Presiden Joko Widodo berkostum seperti raja dan menggunakan mahkota. 

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan, yang memasang poster tersebut memang bukan tim kampanye atau pemenangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma`ruf.

Komisioner Bawaslu Suyatno mengatakan, sejauh ini pelaku pemasangan poster itu untuk wilayah Pati memang sudah ditemukan. Dari pengakuannya, pelaku memang bukan anggota partai ataupun tim kampanye Jokowi-Ma`ruf.

"Dari keterangan yang kami dapatkan, pelaku memang sengaja dibayar oleh oknum untuk memasang poster itu. Totalnya kurang lebih 4.120 poster dan baliho. Tetapi yang sudah terpasang sekitar 60 persen," ungkapnya, Rabu (14/11/2018).

Suyatno bercerita, pelaku pemasangan poster itu memang orang Pati, yakni berinisial RQ. Dalam pengakuannya, RQ diajak oleh seseorang yang mengaku anggota DPD PDIP Jawa Tengah dan diajak bertemu di Semarang. Ketika bertemu, RQ diberikan poster beserta baliho dengan gambar tersebut lalu di kasih sejumlah uang.

"Pengakuannya, satu poster yang terpasang akan diberikan uang sebanyak Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu. Kemudian dirinya menerima tawaran tersebut dan memasang di sejumlah wilayah di Pati," ceritanya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Sutarto Oenthersa mengatakan, pemasangan poster yang dinilai melecehkan tersebut dilakukan oleh oknum luar. Bukan dari partai pengusung, atau relawan Jokowi.

"Ya awalnya dari DPD kemudian menembusi ke kami, dan kemudian PAC kami kerahkan untuk menyisir semua lokasi yang dipasangi poster Jokowi berpakaian raja dalam pentas ketoprak tersebut," imbuhnya. 

(source:murianews.com)


Loading...
BERITA LAINNYA
Ahok Ternyata Laris Dipinang Partai Lain
Sabtu, 15 Desember 2018 | 12:20
KPU Jelaskan Soal 31 Juta Data Pemilih Siluman
Jumat, 14 Desember 2018 | 15:45
Ngeri, Angin Puting Beliung Muncul di Batam
Kamis, 13 Desember 2018 | 11:27
BERIKAN KOMENTAR
Top