• Home
  • Nasional
  • Tanah Terbelah di Depok, Warga Minta Dicek Khawatir Menyebar

Tanah Terbelah di Depok, Warga Minta Dicek Khawatir Menyebar

Senin, 22 Oktober 2018 | 11:53
Foto VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
RIAUGREEN.COM - Sejumlah warga di Kampung Pedurenan, RT 02/02, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, mulai dihantui rasa was-was akibat tanah di kawasan tersebut terbelah sepanjang lebih dari 20 meter. Masyarakat setempat khawatir fenomena ini terjadi karena adanya pergeseran tanah.

Ketua RT setempat, Endang Suherman, menceritakan tanah tersebut terbelah pada saat hujan deras kemarin, Jumat 20 Oktober 2018. Kedalaman tanah terbelah itu mencapai lebih dari 1,5 meter.

"Ini lumayan dalam, pas kita ukur pakai bambu sekitar satu setengah meter. Kalau yang di sana satu meteran pak," katanya pada wartawan di lokasi kejadian, Minggu 21 Oktober 2018.

Pria yang akrab disapa Endang ini mengatakan, sebelum tanah itu terbelah, ada beberapa pohon yang tumbang.

"Saya sempat kaget, karena pohon banyak roboh ternyata ada tanah terbelah tadi diukur ada 26 langkah sekitar 20 meteran lebih, itu waktu hujan deras ada angin dan petir ini lapangan biasa kata orang sini asli ada rumah dan lubang sumur cuma enggak tau di mana letaknya," tutur Endang.

Terkait hal tersebut, Endang dan sejumlah warga pun berharap pemerintah setempat bisa segera turun tangan. Warga khawatir, belahan tanah meluas ke pemukiman yang ada di sekitar lokasi kejadian.
       
Loading...
"Kami takut efek ke depannya. Alhamdulilah enggak sampai ke rumah, tolong di-cross check, diperiksa lagi apakah akan mengembang ke lokasi lain. Tapi kami dapat info ada pergerakan tanah dari Cibinong, Bogor sampai ke sini. Tapi lebih jelasnya kan yang tahu dinas terkait," kata dia. (sumber:viva.co.id)

Loading...
BERITA LAINNYA
Boediono Kembali Digaraf KPK Soal Kasus Century
Kamis, 15 November 2018 | 11:27
BERIKAN KOMENTAR
Top