Jokowi Minta Kaesang Ajari Main 'ML'

Rabu, 10 Oktober 2018 | 12:02
foto setkab
RIAUGREEN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang dikenal sebagai pemimpin yang sangat memperhatikan tentang perkembangan teknologi. Bahkan, ia sempat menjajal permainan Mobile Legends (ML).

Jokowi mengaku tidak mengerti saat pertama kali memainkan permainan yang sangat digandrungi oleh para milenial itu. Dia juga meminta diajarkan oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Awalnya saya juga enggak ngerti e-sport apa sih? Mobile Legends apa sih? Lama-lama tahu, saya tanya Kaesang. Minta diajarin. (ya) Dijari dong," kata Jokowi saat menghadiri acara silaturahmi Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) di Grand Mulya Resort and Convention Hotel, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (10/10/2018).

Jokowi mengaku tertarik dengan permainan tersebut saat pertemuannya dengan salah satu pemain Mobile Legends, Jess No Limit, beberapa waktu lalu.

Kepala Negara juga heran karena Jess No Limit bisa memiliki penghasilan yang besar hanya karena mempunyai keahlian bermain game di ponsel pintar itu. Padahal, pemuda berusia 20 tahun itu tidak mempunyai pekerjaan tetap.

"Saya pernah ngomong sama Jess no limit. Saya tanya dia kan masih muda sekali umur 20 tahun. Dia ini income per bulan bisa ratusan juta. Pekerjaan mu apa? 'main Mobile Legends'," ucap Jokowi menurukan perkataan Jess.

Loading...
Menurut Jokowi, perkembangan teknologi akan menjadi tantangan terbesar bagi bangsa Indonesia. Teknologi, kata dia, bisa menjadi potensi yang besar untuk memajukan negara.

"Artinya kedepan ini yang kita adu ini. Bukan otot tapi ini. Coba sekarang Artificial Inteligence, kita baru belajar muncul internet of thing, muncul lagi criptocurrency, Bitcoin. Kita pelajari muncul lagi virtual reality, coba. Begitu cepatnya perubahan. Tapi anak anak ini selalu, saya juga ingin mengikuti," terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

(source:okezone.com)

BERITA LAINNYA
MUI Kutuk Keras Pembakaran Bendera Tauhid
Selasa, 23 Oktober 2018 | 11:22
BERIKAN KOMENTAR
Top