• Home
  • Nasional
  • Sandi Yakin Stabilitas Harga Mampu Sejahterakan Petani dan UMKM

Sandi Yakin Stabilitas Harga Mampu Sejahterakan Petani dan UMKM

Senin, 08 Oktober 2018 | 11:48
RIAUGREEN.COM - Calon Wakil Presiden yang diusung koalisi partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN Sandiaga Uno hadir dalam kegiatan Dialog Kebangsaan dan Silaturahim di Pesantren Al Islah pada Sabtu (6/10/2018).

Dalam kegiatan bertema Pembangunan Dalam Rangka Kedaulatan dan Kemandirian Perekonomian Nasional tersebut, Sandi mendapat sambutan cukup baik di hadapan para Kyai Sepuh dan organisasi Akmil (Aliansi Kyai Muda Milenial).

"Di lingkungan pesantren ini, mereka mengelola sawah dengan biaya cukup mahal tapi hasil (keuntungan)nya nol. Padahal mereka-lah yang selama ini berjuang agar stabilitas harga terjaga. Petani harus sejahtera namun harga juga bisa terjangkau bagi masyarakat," ungkap Sandi.

Mantan Ketua HIPMI ini menegaskan kelompok petani harus diperjuangkan dan mampu diberikan solusi terbaik agar mereka naik kelas secara ekonomi. Sandi juga menyebut pendapatan masyarakat harus bisa ditingkatkan agar gejolak harga mampu diantisipasi hingga tingkat akar rumput.

"Selain itu, saya juga mendapatkan keluhan dari Puspita Sari salah satu UMKM di Banyuwangi.ia menyampaikan harapan dari perwakilan para wirausaha di sini agar izin UMKM dipermudah. Masukan ini akan kami tampung dan carikan solusinya," jelas Sandi lebih lanjut.

Loading...
Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga menyampaikan belasungkawanya kepada almarhum KH Toha Maksoem, putra dari KH Maksoem yang menjadi Kyai di Pondok Pesantren tersebut.

Sandi menambahkan akan terus mendukung dunia pesantren sebagai motor penggerak pendidikan khususnya akhlak dan moral, serta salah satu pusat pengabdian kepada masyarakat sekitarnya. (r1)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gerindra Sarankan PSI Urus Prostitusi
Selasa, 18 Desember 2018 | 12:26
PSI Tolak Poligami, Ini Jawaban MUI
Senin, 17 Desember 2018 | 12:41
Dianggap Beban Bagi Capres Jokowi, Ini Jawab PSI
Senin, 17 Desember 2018 | 10:57
Ahok Ternyata Laris Dipinang Partai Lain
Sabtu, 15 Desember 2018 | 12:20
BERIKAN KOMENTAR
Top