• Home
  • Nasional
  • Aksi Prabowo Coret Lirik Lagu yang Serang Jokowi Tuai Apresiasi

Aksi Prabowo Coret Lirik Lagu yang Serang Jokowi Tuai Apresiasi

Sabtu, 22 September 2018 | 17:18
Lirik Lagu yang dicoret Prabowo
RIAUGREEN.COM - Lirik lagu ciptaan Sang Alang dicoret-coret Prabowo Subianto gara-gara lirik itu memuat serangan ke Joko Widodo. Partai pendukung Jokowi di Pilpres 2019, Partai Golkar, mengapresiasi sikap Prabowo.

"Ya memang seharusnya begitu. Tak perlu menyerang dengan bahasa yang tak seharusnya diucapkan. Itu kan komitmennya Pak Prabowo juga dalam acara pengundian nomor urut kemarin," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Sabtu (22/9/2018).

Menurutnya, Prabowo memang tak perlu menyerang dengan bahasa yang kasar, termasuk mengendalikan pendukungnya untuk melakukan hal demikian. Soalnya ada muatan kata-kata kasar dalam lirik lagu 'Prabowo-Sandi' karya Sang Alang. Kata-kata kasar itu kemudian dicoret Prabowo.

"Istilah-istilah seperti antara lain 'bulshit' & 'plonga-plongo' tidak mencerminkan kesantunan. Itu bahasa yang tidak mencerminkan fakta yang sesungguhnya," kata Ace.

Ace mengajak semua pihak untuk mewujudkan kompetisi yang sehat dan seru, adu argumen berkualitas dan menjauhi adu cacian tak berkelas. Rakyat bakal memilih siapa pasangan calon yang terbaik di Pilpres 2019.

"Mari kita jadikan Pilpres ini sebagai ajang kontestasi untuk merebut suara rakyat. Rakyat akan lebih menyukai orang-orang yang telah bekerja bukan mengumbar kata-kata," kata Ace.

Loading...
Sebelumnya, Sang Alang menyatakan liriknya telah dicorat-coret oleh Prabowo. Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak ingin membalas serangan-serangan yang ditujukan untuk pihaknya, termasuk serangan soal 'kardus' yang dialamatkan kepadanya.

"Lagu baru itu sarat kritik yang tajam kepada rezim. Di luar dugaan gue banget, justru Prabowo secara ekstrem mengoreksi, bahkan mencoret-coret syair lagu gue. Dia bilang, 'Mas Alang, mulai saat ini kita bangun pemikiran-pemikiran positif terhadap siapa pun, termasuk pada musuh kita sekalipun,'" tutur Alang.

(sumber:detik.com)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top