• Home
  • Nasional
  • Masjid yang Roboh Saat Gempa di Lombok Hingga Kini Belum Bisa Dievakuasi

Masjid yang Roboh Saat Gempa di Lombok Hingga Kini Belum Bisa Dievakuasi

Senin, 06 Agustus 2018 | 15:12
Bangunan Masjid Roboh Akibat Gempa Lombok dan Belum Bisa Dievakuasi (foto: Twitter/@Sutopo_PN)
RIAUGREEN.COM - Sebuah bangunan masjid di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) roboh usai gempa 7 skala richter (SR) mengguncang. Hingga kini belum bisa dievakuasi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan diduga banyak orang yang belum bisa dievakuasi akibat tertimpa masjid yang roboh tersebut. Dia menjelaskan, saat gempa berlangsung diduga banyak orang yang sedang menjalankan ibada Salat Isya berjamaah.

"Masih terdapat korban yang tertimpa lantai masjid roboh belum dievakuasi di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara," tulis Sutopo di akun Twitter @Sutopo_PN, Senin (6/8/2018).

Sutopo menjelaskan, hingga kini alat berat kesulitan ke lokasi robohnya masjid tersebut. Dilaporkan sementara, evakuasi dilakukan dengan cara yang sederhana.

"Tidak ada alat berat menyebabkan evakuasi terkendala. Evakuasi dilakukan manual," tegas Sutopo.

Sebelumnya, Sutopo menjelaskan 91 orang diketahui meninggal dunia, 209 orang mengalami luka-luka dan ribuan bangunan hancur akibat gempa tersebut.

Sebagaimana diketahui, gempabumi berkuatan 7.0 SR mengguncang Lombok, NTB, pada Minggu 5 Agustus 2018. Lokasi gempa berada di titik 8.37 LS dan 116.48 BT, serta terjadi pada kedalaman 15 km.

Setelah diguncang gempa dengan kekuatan 7,0 SR, NTB kembali diguncang gempa ratusan kali dengan kekuatan dibawah 5 SR.

Loading...
Source: Okezone.com

BERITA LAINNYA
All New Ertiga Laris Manis di GIIAS 2018
Senin, 13 Agustus 2018 | 10:56
BERIKAN KOMENTAR
Top