• Home
  • Nasional
  • 51 Persen Saham Pemerintah di Freeport?, Ini Kata Rocky Gerung

51 Persen Saham Pemerintah di Freeport?, Ini Kata Rocky Gerung

Rabu, 18 Juli 2018 | 11:57
foto int
Rocky Gerung
RIAUGREEN.COM - Lagi-lagi pengamat politik yang juga berkarier di bidang ilmu Filsafat, Rocky Gerung membuat pernyataan kontroversial. Dia mencibir bahwa divestasi Freeport melalui HoA dengan PT Inalum seakan-akan hoax.

"Tinggalkan aja 51 persen itu bukan hasil HoA tapi itu HoAx karena enggak begitu ternyata," kata Rocky soal saham pemerintah 51 persen di Freeport sebagaimana dikutip dari acara Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan topik "Divestasi Freeport: Untung atau Rugi?" di tvOne, Selasa 17 Juli 2018.

Rocky juga menyebut bahwa perihal divestasi Freeport tersebut bukan soal nasionalisme namun dicitrakan seolah-olah demikian oleh penguasa. Menurut Rocky, yang diinginkan rakyat Papua justru Freeport ditutup.

"Kalau nasionalisme itu bukan dengan tawar-menawar elektabilitas. Anda mau bantah segala macam, itu yang terjadi hari ini," kata dia.

Rocky juga menyayangkan jika dalam acara ILC perwakilan pemerintah yang hadir dianggapnya kurang kompeten. Diketahui bahwa dalam acara itu antara lain hadir Staf Khusus Presiden Ali Mochtar Ngabalin dan Head of Corporate Communications Inalum, Rendy Witoelar juga sejumlah politikus dari partai pendukung pemerintah. (*)



Source; VIVA.co.id

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top