• Home
  • Nasional
  • Hanura Yakin Cawapres Pilihan Jokowi Ini Tak Mengecewakan

Hanura Yakin Cawapres Pilihan Jokowi Ini Tak Mengecewakan

Minggu, 08 Juli 2018 | 22:10
RIAUGREEN.COM - Wakil Ketua Umum Partai Hanura I Gede Pasek Suardika mengatakan, partainya menyerahkan sepenuhnya soal calon wakil presiden (cawapres) kepada Joko Widodo (Jokowi). Pasek yakin cawapres pilihan Jokowi tidak akan mengecewakan Hanura.

"Kita utamanya dukung Jokowi untuk capres, sehingga urusan wakil biarkan Jokowi yang menentukan," katanya kepada Republika.co.id, Ahad (8/7).

Hanura percaya jika cawapres pilihan Jokowi nantinya tidak akan mengecewakan atau tidak sesuai dengan kriteria partainya. Jika pun berbeda kata Suardika, Hanura tetap me serahkan keputusan kepada Jokowi. "Karena beliau (Jokowi) yang ajak kerjasama memimpin nanti," kata dia.

Saat ditanyakan mengenai apakah sudah ada komunikasi dari Jokowi siapa bakal cawapresnya nanti, Suardika mengaku tidak tahu. Pasalnya Jokowi sendiri mengaku sudah mengantongi nama bakal cawapresnya dan siap memberitahukan pada masyarakat saat pendaftaran pemilu nanti.

"Belum, belum tahu," ucapnya.

Seperti diketahui, saat menghadiri rembuk Nasional aktivis 98 di JI-Expo Kemayoran Sabtu (7/7) kemarin, Jokowi mengaku sudah memiliki nama bakal cawapresnya.  "Sudah ada nama (bakak cawapres), tinggal diumumkan," kata Jokowi.

Jokowi meminta agar masyarakat menunggu, karena tidak lama lagi nama tersebut akan disampaikan pada saat akan melakukan pendaftaran di KPU. Seperti diketahui, pendaftaran calon presiden dan wakil presiden 2019 akan dibuka pada 4 Agustus 2018..

KPU memberikan waktu hingga 20 Agustus kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan pada 5-13 Agustus 2018. Olehkarena itu, Jokowi meminta agar masyarakat menunggu sampai pendaftaran di KPU dibuka .

"Tunggu, ini kan tinggal nunggu beberapa hari, masa enggak sabar," ucap Jokowi.


(source:republika.co.id)


Loading...
BERITA LAINNYA
Boediono Kembali Digaraf KPK Soal Kasus Century
Kamis, 15 November 2018 | 11:27
BERIKAN KOMENTAR
Top