Misteri 'KTP Medan Djarot' Terungkap

Sabtu, 09 Juni 2018 | 16:39
Djarot menunjukkan KTP nya yang berdomisili di Kota Medan. (Istimewa)
RIAUGREEN.COM - Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat resmi menjadi warga Kota Medan, Sumatera Utara. Hal itu diungkapkannya, Jumat (8/6) sore.

Ia pun menunjukkan Kartu Tanda Penduuduk (KTP) Elektronik miliknya saat sedang asyik berdialog dengan para relawan. Itu menjadi bukti kalau dia sudah menjadi warga Kota Medan. Dalam KTP itu, tertulis Djarot beralamat di Jalan Kartini, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia. Para relawan langsung memberikan selamat kepadanya. 

"Baru selesai Kamis, saya beserta istri dan anak-anak hijrah ke Medan," ucapnya. 

Sementara itu, pihak Kecamatan Medan Polonia mengaku tidak tahu jika Djarot sudah menjadi warganya. Karena hingga kini, pihaknya sama sekali belum menerima surat pindah dari Djarot. 

"Begitu dapat informasi langsung saya cek ke kelurahan. Namun memang belum ada informasi soal KTP (Djarot) itu," kata Camat Medan Polonia M Agha Novrian.

Dia pun menegaskan hingga kini pihaknya belum ada menandatangani pengurusan KTP atas nama Djarot Saiful Hidayat. Agha menjelaskan bagaimana mekanisme seseorang yang akan pindah alamat di KTP karena pindah domisili. 

"Dia harus membawa surat pindah dari asalnya ke kelurahan. Nanti dari kelurahan diteruskan ke Camat. Setelah ada rekomendasi dari kecamatan baru kita rekomendasi ke Disdukcapil," pungkasnya. (*)

Source : Jawapos.com

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top